Keluarga Minang Bangun Masjid dan Sekretariat, Bupati Letakkan Batu Pertama

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (8 September 2024) – Ikatan Keluarga Minang yang bermukim di Kabupaten Sumbawa kini memiliki secretariat dan masjid sendiri.


Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, pembangunan Sekretariat dan Masjid Ikatan Keluarga Minang (IKM) yang berlokasi di Kelurahan Seketeng, Sumbawa Besar, Sabtu (7/9). Hadir dalam kegiatan itu di antaranya Anggota Forkopimda, Kepala OPD, dan tokoh masyarakat.


Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi kepada komunitas IKM atas inisiatif membangun sarana ibadah sekaligus sekretariat sebagai pusat kegiatan organisasi. Menurutnya, keberadaan masjid ini tidak hanya akan memperkuat ukhuwah Islamiyah, tetapi menjadi simbol kebersamaan dan kerukunan antar masyarakat dari berbagai suku dan latar belakang di Kabupaten Sumbawa.
Baca Juga  Lembaga Peminjam 100 Milyar, DPRD Sumbawa Pilih Bank NTB Syariah

“Pembangunan masjid dan sekretariat ini akan memberikan manfaat besar, baik bagi warga Minang maupun masyarakat Sumbawa secara umum. Ini menjadi bukti bahwa Kabupaten Sumbawa senantiasa terbuka dan merangkul berbagai komunitas yang ada, serta mendorong kontribusi mereka dalam pembangunan daerah,” ungkap Bupati yang akrab disapa Haji Mo.


Bupati berharap agar proses pembangunan berjalan lancar dan selesai sesuai jadwal, sehingga segera digunakan oleh masyarakat. Ia juga mengajak seluruh pihak, baik pemerintah maupun swasta, untuk turut mendukung dan berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan tersebut. (SR)

Post Views: 177


Adblock test (Why?)

Komentar