Deputi Gubernur BI Dukung Pengembangan Sektor Perikanan di Sumbawa

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (7 September 2024) – Potensi perikanan di Kabupaten Sumbawa cukup melimpah. Potensi yang menjadi unggulan daerah ini ternyata dilirik Bank Indonesia (BI). Karenanya Deputi Gubernur Bank Indonesia, Doni Primanto, langsung turun untuk mendukung peningkatan hasil produksi serta hilirisasi sektor perikanan di Kabupaten Sumbawa.


Kedatangan pejabat tinggi BI tersebut disambut Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, Jumat (6/9/2024).


Dalam rangkaian kunjungannya, Doni Primanto menyampaikan komitmen Bank Indonesia dalam mendorong sektor perikanan, yang merupakan salah satu potensi unggulan Kabupaten Sumbawa. “Hilirisasi sektor perikanan sangat penting untuk meningkatkan nilai tambah produk perikanan, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” ujar Doni.
Baca Juga  Ketua PDIP NTB Marah, Pelindo Badas Larang Dirikan Terop Pengobatan Gratis

Selain fokus pada sektor perikanan, Doni Primanto juga akan memberikan edukasi kepada para pelajar di Kota Sumbawa Besar melalui program “Cinta Bangga Paham Rupiah”. Program ini bertujuan meningkatkan pemahaman generasi muda mengenai pentingnya mata uang Rupiah sebagai simbol kedaulatan negara serta memperkuat literasi keuangan di kalangan pelajar.


Sementara itu Bupati Sumbawa yan akrab disapa Haji Mo, menyambut baik kehadiran Deputi Gubernur BI. Ia berharap dukungan Bank Indonesia dapat meningkatkan perekonomian daerah, terutama di sektor perikanan yang menjadi tulang punggung masyarakat Sumbawa.


“Kami berterima kasih atas perhatian dan dukungan dari Bank Indonesia, khususnya dalam pengembangan sektor perikanan dan edukasi keuangan bagi generasi muda. Ini sangat membantu dalam mewujudkan visi Sumbawa yang lebih sejahtera,” ujar Bupati Mahmud Abdullah, seraya berharap kegiatan kunjungan itu menjadi langkah awal untuk kerjasama lebih lanjut antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Bank Indonesia dalam meningkatkan sektor-sektor strategis di wilayah tersebut. (SR)

Post Views: 183


Adblock test (Why?)

Komentar