Curiga Ada Gundukan, Ternyata Isinya Mayat Bayi

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (18 September 2024) – Para pelayat yang mengantarkan jenazah salah seorang warga di Pemakaman Umum Dusun Badas, Desa Labuhan Badas Kecamatan Badas, dibuat geger.


RPasalnya, di dalam gundukan mencurigakan di area pemakanan dan terlihat masih baru ini, ditemukan jasad bayi. Namun jasad itu sudah menjadi tulang belulang. Terdapat juga kardus tempat meletakkan jasad dan ari-ari yang terbungkus plastik. Karena merasa ada yang tidak beres, warga melaporkannya ke Polsek Badas.


Polres Sumbawa melalui Satreskrim bersama Polsek Labuhan Badas melakukan olah TKP terkait penemuan tulang belulang bayi yang ditemukan terkubur di Tempat Pemakaman Umum Dusun Badas Desa Labuan Badas Kec. Labuhan Badas, Pada hari Rabu tanggal 18 September 2024, sekitar pukul 10.34 wita.
Baca Juga  Nyabu, Istri Oknum Brimob Terjaring Operasi Antik

Kapolres Sumbawa AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi SH, S.IK, M.AP., melalui Kapolsek Labuhan Badas IPDA Rohmad Rondi mengatakan penemuan tulang belulang bayi tanpa identintas tersebut berawal dari kecurigaan warga yang tengah melaksanakan pemakaman di TKP karena melihat adanya gundukan tanah.


Akhirnya warga berinisiatif menggali dan menemukan kardus yang d ibawahnya terdapat kain putih kafan berisi jasad bayi yang sudah menjadi tulang.


Polisi yang tiba di lokasi kemudian mengamankan TKP. Berdasarkan pemeriksaan Tim Medis dari UPT Puskesmas unit I Labuhan Badas, bayi tanpa identias tersebut telah dikuburkan selama 2-3 bulan lalu.


Kapolsek menambahkan bahwa warga sekitar tidak mengetahui siapa pemilik dari mayat bayi yang ditemukan atau kuburkan tersebut. Polisi juga telah mengumpulkan keterangan warga sekitar guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
Baca Juga  Tiga Anggota Polisi Dipecat, Tiga Lainnya Diberikan Penghargaan  

Saat ini tulang belulang bayi tersebut telah dikuburkan kembali oleh warga dengan layak. (SR)

Post Views: 283


Adblock test (Why?)

Komentar