Giliran Nelayan Labuhan Badas Dapat Bantuan 3 Kapal  

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6 Agustus 2024) – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menyerahkan bantuan berupa kapal penangkapan ikan, SGT, mesin dan perlengkapan kepada sejumlah nelayan dari Kecamatan Badas, Senin (5/8) sore.


Pemberian bantuan yan dipusatkan di bantaran Sungai Lembi, Kelurahan Lempeh Kecamatan Sumbawa ini, dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbawa, Camat Labuan Badas, dan para penerima bantuan.


Untuk diketahui sebanyak 8 paket khusus kapal kurang dari 5 GT sudah didrop di beberapa kecamatan, antara lain Kecamatan Utan, Maronge dan Tarano. Adapun tahun ini kecamatan Labuan Badas mendapatkan 3 paket kapal, dan mesin ketinting 6,5 PK yang diterima secara individu.


Bupati Sumbawa menyampaikan apresiasi kepada jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa serta seluruh pihak terkait atas realisasinya penyerahan bantuan-bantuan tersebut dalam rangka mendukung kemajuan sektor perikanan di daerah ini.
Baca Juga  Langkah Inovatif NTB di Bidang Pemerintahan Diapresiasi Deputi Menpan RB

Bupati yang disapa Haji Mo menjelaskan bahwa bantuan tersebut diharapkan dapat membantu para nelayan untuk meningkatkan hasil tangkapan yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan mereka.


Haji Mo juga mengimbau para nelayan untuk menggunakan bantuan tersebut dengan baik dan melakukan perawatan secara berkala agar kapal dan alat tangkap dapat bertahan lama. (SR)


Post Views: 94


Adblock test (Why?)

Komentar