Abdul Rafiq, Figur yang Diharapkan Jadi Bupati Sumbawa

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5 Agustus 2024) – Masyarakat mendambakan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat, tanpa sekat dan mampu memahami aspirasi serta kebutuhan mereka. Pemimpin seperti ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat.


Demikian harapan dari beberapa tokoh masyarakat dan pemuda kepada media ini, Minggu (4/8/24).


Jemain, tokoh masyarakat Moyo Utara menyebutkan ciri pemimpin tanpa sekat itu di antaranya terbuka, responsif dan mudah dihubungi. “Pak Rafiq adalah Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa tetap hadir dimana-mana, meskipun terhadap orang biasa, beliau mau bertemu, orangnya enak kita ajak bicara,” ucapnya


Menurutnya Abdul Rafiq memiliki sikap empati dan peduli. Mampu merasakan penderitaan rakyat dan memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.


“Apalagi ada orang sakit pasti datang kalau kita informasikan karena ada rasa keperduliannya,” ujarnya.
Baca Juga  Gerindra, Hanura, Nasdem Tetap Tolak BPR Dimerger

Hal ini juga dirasakan oleh tokoh perempuan di Kecamatan Plampang Kanaya Putri Ramadhan. “Pak Rafiq sosok pemimpin yang sederhana dan rendah hati,” katanya.


Sejak datang khabar penunjukkan tugas dari DPP PDI Perjuangan untuk maju pada Pilkada serentak berpasangan dengan H Sahril S.Pd., M.Pd, Kanaya langsung menyatakan dukungannya. Ia menganggap Rafiq sosok pemimpin yang memiliki semangat membangun.


Tokoh Plampang lainnya, Awi menilai Rafiq sebagai tokoh yang visioner dan inovatif, serta memiliki visi yang jelas untuk masa depan daerahnya dan mampu mencari solusi untuk mengatasi berbagai tantangan.


“Pak Rafiq dekat dengan semua kalangan termasuk lawan politik. Jangankan dicintai, dibencipun masih tersenyum.  Di sini kita bisa melihat bahwa dia memiliki jiwa besar untuk membangun tanah Samawa dengan kearipfan yang dia miliki semoga ini menjadi catatan untuk selalu mendukung RASA aamin ya rabbal ‘alamin,” ucap Awi.
Baca Juga  Wujudkan Sumbawa Bersinar, Talif Sudir Fokus Majukan Tiga Sektor

Mantan Kades Marente, Sahril, juga menyatakan siap mendukung paket RASA ini. Dan Ia meyakini Abdul Rafiq menjadi Bupati Sumbawa 2024-2029.


Kehadiran Rafiq menjadi salah satu kontestan di Pilkada Sumbawa disambut penuh sukacita. Selain postingan di media sosial yang mendapat tanggapan positif, tapi juga warga antusias melakukan pemasangan baliho Rafiq yang berpasangan dengan Haji Sahril.


Salah satu tokoh agama di Kabupaten Sumbawa yang enggan disebutkan namanya menilai Abdul Rafiq adalah orang yang baik dan pemimpin tanpa sekat dengan rakyat merupakan dambaan setiap masyarakat.


Namun, untuk mewujudkannya dibutuhkan upaya bersama dari seluruh elemen masyarakat untuk mendukungnya menjadi pemimpin daerah mulai dari meningkatkan kesadaran politik, membawa penguatan keagamaan dan budaya hingga mengembangkan kepemimpinan yang berorientasi pada kepentingan rakyat. (SR)

Post Views: 145


Adblock test (Why?)

Komentar