Novi-Talif Pasangan Pertama Terima SK, DPP PKS Beri Perlakuan Istimewa

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (26 Juli 2024) – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd – Ir. Talifuddin M.Si akan menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


Rencananya penyerahan SK tersebut, dilaksanakan di Kantor DPD PKS Kabupaten Sumbawa, Jalan Lintas PPN—Boak, Sabtu, 27 Juli 2024 pagi pukul 08.00 Wita. Dengan kepastian tersebut, maka pasangan yang disingkat Novi-Talif ini adalah pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pertama yang menerima SK.


Menariknya lagi, pengurus DPP PKS memberikan perlakuan istimewa, dengan datang langsung mengantar dan menyerahkan SK tersebut. Untuk diketahui, Novi-Talif diusung PKS dan PPP. Sebelumnya Novi-Talif telah menerima Surat Tugas dari DPP PPP.
Baca Juga  Doktor Zul Janji Bangun SDM NTB Sampai ke Desa

Ketua DPD PKS Kabupaten Sumbawa, M. Takdir SE., M.M.Inov, yang hanya dikonfirmasi samawarea.com, Jumat (26/7) mengakui adanya penyerahan SK PKS untuk Novi Talif. Penyerahan SK ini langsung dihadiri pengurus DPP PKS, H. Johan Rosihan ST, dan Sekretaris DPW PKS NTB, H. Uhibbussa’adi, ST, dan anggota Desk Pilkada, Dadan Andiana.


Penyerahan SK ini terbilang special, karena DPP datang ke daerah untuk menyerahkan SK. Tidak lazimnya, pasangan calon menerima SK di pusat. “Salah satu pertimbangannya, PKS menjadi partai pemenang di di Sumbawa pada Pemilu Legislatif. Sehingga diberikan ruang yang terbilang special,” tandasnya.


Tentunya hal ini menjadi pemecut semangat bagi para kader dan simpatisan untuk kembali memenangkan pasangan calon yang diusung PKS pada Pilkada Sumbawa November 2024 mendatang.
Baca Juga  Vanuatu Langgar Prinsip Kedaulatan Negara Indonesia

Dengan telah diserahkannya SK oleh DPP PKS, Takdir menegaskan bahwa tidak ada keraguan lagi bagi semua kader dan simpatisan untuk mendukung dan memenangkan pasangan Novi-Talif.


“Pasca diterimanya SK, struktur dan mesin partai harus bergerak dan dipanaskan. Semua kader wajib memenangkan pasangan Novi Talif. Jika ada yang mbalelo ada mekanisme dalam menjatuhkan sanksi. Tapi kami yakin, semua kader solid,” ujarnya.


Selain melakukan konsolidasi internal, lanjut Takdir, pihaknya harus memastikan bahwa Novi Talif menjadi competitor dalam suksesi Pilkada. Karenanya PKS akan melakukan pertemuan lanjutan dengan partai koalisi, terutama PPP. (SR)


Post Views: 300


Adblock test (Why?)

Komentar