Mantan Ketua Tim Pemenangan Dinda-Dahlan Saat Pilkada Bima Dukung Zul-Uhel

ProSumbawa BIMA, samawarea.com (28 Juli 2024) – Pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB 2024 kian dekat. Para calon kontestan semakin giat turun menyapa masyarakat untuk meraih dukungan dan simpati masyarakat.


Bang Zulkieflimansyah sebagai petahanapun terus melakukan kunjungan-kunjungan menyapa masyarakat sekaligus silaturahmi dengan para tokoh di berbagai daerah di NTB.


Bang Zul memang sangat sering turun menemui masyarakat terutama di pulau sumbawa, untuk kesekian kalinya bang zul turun ke Bima-Dompu. Melalui media sosialnya Bang Zul memosting aktifitas kunjungannya di sana. Kunjungan Bang Zul kali ini bukan hanya untuk silaturahmi dengan masyarakat, namun membawa pesan mendalam dan cukup menarik.


Bang Zul sudah merangkul banyak tokoh penting Bima-Dompu, salah satunya adalah Drs. Zubair H.AR beliau adalah tokoh pendidikan di kabupaten Bima.
Baca Juga  Pengurus Karang Taruna “Gali Beringin” Dilantik, Lurah: Bersama Wujudkan Bugis yang MAGIS

Drs. Zubair H.AR adalah mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bima hampir 7 tahun.  Selama menjabat sebagai kepala dinas telah banyak berbuat untuk dunia pendidikan, salah satunya mendirikan kampus vokasi di Kabupaten Bima.


Kampus vokasi ini merupakan terobosan cemerlang Almarhum Bupati Ferry Zulkarnain, dan Zubair H. AR selaku Kadis Dikpora saat itu sangat respek dan memberikan dukungan penuh atas terobosan bupati saat itu. Karena upaya strategis untuk meningkatkan kualitas SDM Bima. Dan program ini sangat sejalan dengan arah program beasiswa yang dicanangkan oleh Gubernur Zulkieflimansyah.


Tapi sayang nasib kampus vokasi sekarang tidak jelas, ungkapnya via WhatsApp dengan awak media ini.


Menurut Muma Zubair sapaannya, Bang Zulkieflimansyah sangat pantas untuk didukung karena sangat konsen terhadap pendidikan di NTB.


Salah satunya adalah program beasiswa NTB yang telah berkontribusi mengirim anak muda NTB untuk menempuh pendidikan di luar negeri, mungkin sudah ribuan anak muda Bima yang telah mendapatkan manfaat dari beasiswa ini,” papar Muma Zubair
Baca Juga  Johan Tegaskan Kebijakan HPP Gabah Mesti Meningkatkan Pendapatan Petani

Selain itu Muma Zubair sebagai tokoh pendidikan cukup berharap dengan hadirnya sosok Bang Zul nantinya mampu merubah IPM NTB lebih baik lagi.


“Itulah kenapa kami sebagai tokoh-tokoh pendidikan Bima – Dompu mendukung beliau dalam pilkada NTB kali ini,” ujarnya memberikan alasan.


Mantan ketua pemenangan Dinda-Dahlan pada Pilkada Bima 2018-2024 lalu, berharap nantinya kampus vokasi yang selama ini terbengkalai dan tidak jelas bagaikan pepatah “hidup segan mati tak mau” dapat kembali menjadi sarana pendidikan yang akan melahirkan cendekiawan muda Bima-Dompu kedepan. (SR)

Post Views: 142


Adblock test (Why?)

Komentar