Klarifikasi Kiyai DR. H. Zulkifli Muhadli Terhadap Dukungan di Pilkada KSB

ProSumbawa Sumbawa Barat, Samawarea.com (8/7/2024)


Mantan Bupati Sumbawa Barat dua periode,Dr. K.H. Lalu Zulkifli Muhadli, S.H., M.M. memberikan klarifikasi terkait isu yang berkembang mengenai dukungannya pada Pilkada KSB. Buya Zulkifli, sapaan akrabnya, menegaskan bahwa ia tidak pernah mengeluarkan pernyataan mendukung pasangan calon Amar-Nani.


“Amar memang pernah datang menemui saya. Ia meminta nasihat, dan saya memberikan nasihat seperti sunah Rasulullah. Bukan hanya Amar yang datang, Fud Syaifuddin juga datang meminta nasihat, dan saya pun memberikan nasihat kepada dia,” ungkap Buya Zulkifli yang dihubungi media ini senin 8/7/2024 melalu telfon.


Ia menambahkan bahwa memberikan nasihat adalah bagian dari tanggung jawabnya sebagai seorang ulama kepada masyarakat yang membutuhkan. “Jadi, semua orang yang meminta nasihat kepada saya pasti saya nasihati, bukan hanya dua orang tersebut. Siapa saja yang membutuhkan, akan saya beri nasihat. Hal ini tidak ada kaitannya dengan siapa yang saya dukung di Pilkada,” tegasnya.
Baca Juga  Fraksi PDIP Minta Pemda Ciptakan Masyarakat Berdikari, Mandiri dan Berdaya Saing

Klarifikasi ini disampaikan oleh Buya Zulkifli untuk meluruskan berbagai spekulasi dan rumor yang berkembang di masyarakat. Dengan tegas, ia menyatakan bahwa perannya sebagai ulama pemberi nasihat tidak bisa diartikan sebagai bentuk dukungan politik terhadap calon tertentu.


Pernyataan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang jelas kepada masyarakat bahwa Buya Zulkifli selalu berusaha netral dan independen dalam menyikapi dinamika politik di Sumbawa Barat. Sebagai seorang mantan bupati yang dihormati, nasihat Buya Zulkifli tetap menjadi pegangan banyak pihak yang mencari arahan dan kebijaksanaan. Namun, ia berharap masyarakat dapat lebih bijak dalam menafsirkan perannya sehingga tidak terjadi kesalahpahaman yang dapat mempengaruhi stabilitas politik dan sosial di daerah tersebut.


Di tempat yang berbeda, Fud Syaifuddin, Wakil Bupati KSB yang akan maju sebagai calon bupati di Pilkada KSB, menyatakan, “Saya memang pergi menghadap ke Pak Kiyai untuk meminta nasihat, karena beliau saya anggap sebagai ulama yang juga bapaknya Sumbawa Barat yang telah meletakkan pondasi Sumbawa Barat semasa beliau menjadi bupati pertama selama dua periode. Saya bukan mencari dukungan politik, hanya meminta nasihat saja, kepada ulama dan saya anggap bapaknya Sumbawa Barat,” ungkap Wabup yang dikonfirmasi media ini melalui telepon pada Senin (8/7/2024).
Baca Juga  Wujudkan Mimpi Anak Petani, Johan Rosihan Konsisten Berikan Beasiswa Pendidikan

Wabup juga berkomitmen bahwa jika Buya Zulkifli maju di Pilgub NTB, ia akan mendukung penuh beliau. “Saya yakin maju atau tidaknya sudah dipikirkan baik buruknya oleh beliau, sehingga apapun keputusan beliau saya yakin adalah yang terbaik nantinya, baik untuk KSB ataupun NTB,” tambahnya.

Post Views: 330


Adblock test (Why?)

Komentar