Zul-Rohmi Jilid II Dipastikan Bubar

ProSumbawa Sumbawa Barat, Samawarea.com (2/6/2024)


Kepastian bahwa pasangan DR. Zulkifli Mansyah dan Rohmi Jalilah atau yang akrab dikenal dengan sebutan Zul-Rohmi Jilid II bubar, diumumkan langsung oleh DR. Zul. Pernyataan ini sekaligus menjawab kebingungan masyarakat yang sempat disebabkan oleh video dari pasangan tersebut, yang menunjukkan bahwa Zul-Rohmi Jilid II akan terus berlanjut. Video tersebut didukung oleh TGB, adik Rohmi yang juga merupakan mantan Gubernur NTB dua periode, serta diperkuat dengan beredarnya baliho Zul-Rohmi Jilid II yang menghiasi seluruh penjuru NTB.


Tidak lama berselang, muncul kabar bahwa Rohmi akan maju menjadi Gubernur dan berpasangan dengan DR. Ir. H. W Musyafirin MM. Kabar ini diperkuat dengan beredarnya baliho Rohmi-Firin yang juga menghiasi seluruh NTB, serta video singkat dari Rohmi yang menyatakan akan maju menjadi Gubernur berpasangan dengan Musyafirin, Bupati KSB dua periode. “Ibu Rohmi sudah memilih untuk maju sendiri sebagai Gubernur, dan keputusan itu kami hargai. Namun, meski kita sudah berpisah, silaturahmi tetap terjalin dengan baik,” jelas DR. Zul di sela-sela acara Senam Pagi bersama di Taman Tiang pada 2 Juni 2024.
Baca Juga  Muktamar I NWDI: Gubernur NTB Sampaikan Empat Karakter Kunci Organisasi Tetap Eksis

Sikap Rohmi, lanjut DR. Zul, merupakan langkah yang biasa dalam politik yang setiap saat bisa berubah. “Dulu menyatakan siap maju bersama lagi, namun setelah melihat dinamika politik yang terus berkembang, keputusan itu berubah. Itu wajar saja dan kami sangat menghargai itu. Ibu Rohmi maju sebagai Gubernur menurut kami bagus, apalagi berpasangan dengan DR. Ir. H. W Musyafirin MM, itu bagus juga. Intinya, silaturahmi tidak boleh terputus,” harapnya.


Meski berpisah dengan Rohmi dan wakilnya dari KSB, DR. Zul masih yakin bisa mendapatkan suara yang bagus di KSB. “Insya Allah, saya yakin suara di KSB masih bagus,” singkatnya.


Namun, saat ditegaskan kembali mengenai kepastian bubarnya Zul-Rohmi, DR. Zul menjawab, “Ini belum pendaftaran, kalau sudah melakukan pendaftaran baru bisa dikatakan bubar 100%, karena dinamika politik di NTB terus berkembang,” ungkapnya.
Baca Juga  KPU Sumbawa Serahkan Rancangan DCS, Parpol Bisa Ganti Bacaleg

Apalagi TGB saat ini mengeluarkan pernyataan di media bahwa NW tidak merekomendasikan Rohmi-Firin di Pilgub NTB, dan sering mengatakan bahwa Zul-Rohmi Jilid II tetap berlanjut. DR. Zul juga menyatakan bahwa komunikasi dengan TGB masih terjalin dengan baik. “Kalau masalah TGB mendukung saya, silahkan tanyakan langsung kepada TGB. Yang jelas, komunikasi masih terjalin baik seperti biasanya.”



Ketika ditanya mengenai pengganti pendampingnya yang akan menjadi wakil Gubernur apabila benar-benar berpisah dengan Rohmi, DR. Zul menjawab, “Nanti kita lihat, ini masih berproses

Post Views: 142








Adblock test (Why?)

Komentar