Sumbawa Perjuangkan Jalur Afirmasi Akomodir Sopir dan CS untuk Tenaga PPPK

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (7 Juni 2024) – Selama ini sopir, cleaning service (petugas kebersihan) dan petugas keamanan di lingkup instansi pemerintah termasuk Satpol PP, tidak diakomodir dalam peserta yang mengikuti seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).


Padahal keberadaan mereka sangat dibutuhkan dalam rangka kelancaran tugas-tugas pemerintahan. Karena itu Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berikhtiar bagaimana tenaga tersebut bisa diakomodir dengan bersurat dan berkonsultasi ke Kementerian Kemenpan RB.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (7/6), mengatakan bahwa pada tahun 2024 ini, Pemkab Sumbawa membuka seleksi CPNS dan PPPK. Dalam seleksi ini, Sumbawa mendapatkan jatah 1.261 formasi terdiri terdiri dari 275 formasi CPNS dengan kebutuhan 100 orang tenaga kesehatan, dan 75 tenaga teknis.
Baca Juga  Atasi Persoalan Sampah, Bupati Sumbawa Minta Semua Pihak Peduli

Sedangkan untuk PPPK sebanyak 986 formasi, terdiri dari 646 tenaga guru, 150 tenaga kesehatan, dan 190 tenaga teknis. Dari rekrutmen ini, lanjut Sekda, Pemkab Sumbawa akan membuka jalur afirmasi untuk mengakomodir tenaga sopir, petugas kebersihan, dan tenaga keamanan termasuk Satpol PP.


Jalur afirmasi ini juga untuk tenaga yang sudah memasuki batas usia maupun yang sudah mengabdi 10-15 tahun ke atas. “Untuk yang sudah berusia dan masa kerjanya cukup lama akan diprioritaskan melalui jalur afirmasi ini,” imbuhnya.


Untuk peserta jalur afirmasi ini pihaknya sudah bersurat ke Kemenpan RB, dan masih menunggu informasi lebih lanjut termasuk regulasinya. “Mudah-mudahan ada kabar baik terutama peserta yang batas usia dengan masa kerja cukup lama,” ucapnya.
Baca Juga  Gubernur Minta Para Kades Tidak Menulis Sisi Gelap Tentang Loteng

Mengenai jadwal rekrutmen CPNS dan PPPK, Sekda menyebutkan dilaksanakan antara Bulan Juli—Agustus 2024. Meski demikian untuk kepastiannya, sejauh ini masih menunggu informasi dari pemerintah pusat. (SR)

Post Views: 167


Adblock test (Why?)

Komentar