Pastikan Jabatan Ketua DPRD, PKS Usung Hj Novi Rebut Jabatan Bupati Sumbawa

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6 Juni 2024) – Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd, menyatakan sampai saat ini tetap konsisten berpasangan dengan Ir. Talifuddin M.Si pada Pilkada Sumbawa 2024. Sejauh ini sudah beberapa partai yang dilamar oleh pasangan yang dikenal dengan Paket Novi Talif (DETA) di antaranya PKS, PPP, Nasdem, Demokrat dan PKB. Saat mendaftar, ada sedikit berbeda dengan bakal calon lainnya. Sebab pendaftaran dilakukan dengan cara berpasangan dan selalu berdua.


“Doakan kami tidak ada hambatan atau gangguan, sehingga pasangan DETA dimudahkan untuk mendaftar sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa,” kata Hj Novi–sapaan akrab tokoh perempuan yang saat ini menjadi Wakil Bupati Sumbawa kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Kamis (6/6).
Baca Juga  Sumbawa Jadikan MXGP Samota Event Halal Pertama di Dunia

Untuk saat ini, lanjut Hj Novi, pasangan DETA telah mengantongi dua rekomendasi yaitu dari PKS dan PPP. Sedangkan partai lainnya masih dalam proses.


Untuk diketahui, lanjut Hj Novi, PKS menjadi partai pemenang Pileg di Kabupaten Sumbawa dengan meraih suara terbanyak dan mengantongi 6 kursi di DPRD Sumbawa. Bahkan PKS dipastikan merebut jabatan Ketua DPRD Sumbawa.


Karena itu PKS menginginkan agar kadernya juga bisa menjadi Bupati Sumbawa pada periode 2024—2029 dengan mengusung Hj Novi yang berpasangan dengan Talif. Dengan ‘mengawinkan’ dua jabatan tertinggi di legislatif dan eksekutif ini, Hj Novi yakin semakin memudahkan sinergi dua lembaga untuk menggeliat pembangunan di Kabupaten Sumbawa secara maksimal. (SR)

Post Views: 351


Adblock test (Why?)

Komentar