Musyafirin Maju di PILGUB, PKS Akan Berlabuh ke Fud Sayfuddin.

ProSumbawa Samwarea.com, Sumbawa Barat (2/6/2024)


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tampaknya akan menjalin kerjasama dengan Fud Sayfuddin, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa Barat. Hal ini disampaikan oleh DR. Zulkiflimansyah saat mengunjungi kediaman Fud Sayfuddin di Bale Santong. Dalam kesempatan tersebut, DR. Zul mengungkapkan bahwa PKS akan mendukung Wakil Bupati Sumbawa Barat karena pasangan Amar Nurmansyah dan HJ. Nani—yang merupakan istri DR. Ir. H. W. Musyafirin, MM—akan menjadi pesaingnya dalam Pilgub NTB mendatang.


“Ya, PKS akan berlabuh ke Wakil Bupati KSB dan saya sudah komunikasikan dengan DPP,” ungkap DR. Zul.


Sebelumnya, PKS telah sepakat mendukung Amar Nurmansyah dengan syarat bahwa Pak Firin tidak maju dalam Pilgub NTB. Namun, karena Pak Firin memutuskan untuk maju, PKS tidak mungkin mendukung istrinya karena DR. Zul adalah kader PKS yang juga maju di Pilgub NTB.
Baca Juga  Ketua F-PKS DPR RI: Kapasitas Doktor Zul Luar Biasa

“Jika PKS mendukung istrinya sedangkan saya bertarung dengan suaminya, akan ada ketidakselarasan dalam gerakan partai. Oleh karena itu, PKS berkesimpulan bahwa kami akan berlabuh ke Wakil Bupati,” jelas DR. Zul.


Selain itu, Partai Nasdem memberikan ultimatum bahwa mereka akan berkoalisi dengan PKS di NTB dengan syarat di KSB juga harus satu paket. Hal ini semakin memperkuat rekomendasi kepada Wakil Bupati untuk memastikan keselarasan garis perjuangan antara politik di NTB dan KSB.


“Sikap Johan saat itu adalah hal yang wajar karena rekomendasi PKS awalnya mengarah ke Amar dan Nani dengan syarat Pak Firin tidak maju di Pilgub NTB. Namun, sejak Pak Firin dinyatakan maju, tidak ada lagi kader PKS yang mengatakan bahwa rekomendasi partai tetap untuk pasangan Amar-Nani,” tambah DR. Zul.



Selama berada di NTB, DR. Zul mengamati bahwa Wakil Bupati KSB memiliki jaringan yang kuat, termasuk di kalangan menteri. Dalam sebuah kesempatan, ketika DR. Zul berbicara dengan Menteri PU Basuki, Menteri tersebut selalu menanyakan kabar Wakil Bupati KSB. Gerakan Wakil Bupati dalam mencari anggaran di kementerian sangat luar biasa, memberikan kontribusi besar dalam pembangunan KSB.
Baca Juga  Dinilai Tidak Disiplin, Oknum Anggota DPRD KSB Terancam di-PAW

“Wakil Bupati juga dikenal sangat profesional di Perusahaan Batu Hijau. Tidak ada catatan bahwa beliau ingin memperkaya diri melalui perusahaan raksasa itu. Penilaian perusahaan terhadap beliau sangat baik sekali. Jika kami ditakdirkan bersama-sama naik, kita akan menjalin kerjasama yang baik antara Pemda KSB, Pemprov, dan perusahaan untuk mensejahterakan masyarakat NTB, khususnya masyarakat KSB yang menjadi tempat perusahaan beroperasi,” tutup DR. Zul.

Post Views: 44








Adblock test (Why?)

Komentar