Media Gathering PAMA Group, Ajak Puluhan Wartawan Kunjungi Kampung Iklim di Wonosobo

ProSumbawa WONOSOBO, samawarea.com (7 Mei 2024) – Puluhan wartawan dari Palangkaraya, Kaltim, Jakarta dan NTB mengikuti Media Gathering PAMA Group Tahun 2024. Kegiatan yang melibatkan wartawan dari berbagai belahan Nusantara ini merupakan perdana dan berbeda dari tahun tahun sebelumnya.


Pada tahun ini, Media Gathering yang dilaksanakan di Proklim Kawista Maer, Wonosobo, Jawa Tengah, Selasa (7 Mei 2024) ini mengangkat tema “A Sustainability Life Style Toward Green Growth”.


Dalam sambutannya, Direktur PAMA Group, Ari Sutrisno pada acara Meet and Great pagi, mengatakan, bahwa perusahaannya konsen terhadap perubahan iklim. Tidak hanya di internal tapi juga berbakti di seluruh bumi Indonesia. Salah satu implementasi dari konsen ini adalah meluncurkan Program Kampung Iklim (Proklim), dan Kawista Maer, Wonosobo, Jawa Tengah menjadi daerah binaan.
Baca Juga  Plh Bupati Sumbawa Minta Husni--Mo Tetap Berkonstribusi Bangun Sumbawa

Proklim ini juga ungkap Ari, merupakan upaya PAMA mendukung program pemerintah secara konsisten terutama dalam memberikan kepeduliannya terhadap lingkungan hidup.


Ari menyebutkan ada 4 konsen perusahaannya dalam menghadapi perubahan iklim. Yaitu, pertama, mengembangkan fortofolio bisnis mulai dari batu bara, hingga geo termal, PLTA, bio diesel, emas dan lainnya. Kedua, penggunaan bahan bakar atau energi mengikuti pemerintah. Ketiga, melakukan efisiensi penggunaan energi, dan keempat, memelihara hutan dan lainnya.


Ari mengaku memilih Wonosobo untuk Program Kampung Iklim karena berhasil mendapatkan penghargaan Nasional untuk lingkungan hidup. Meski program (Proklim) ini tidak besar, namun perkembangannya cukup pesat.


Untuk melihat perkembangan program ini, PAMA Group mengajak para wartawan untuk mensyiarkan kepada khalayak bagaimana kondisi daerah binaan PAMA. Hal ini dimaksudkan agar semua orang sehingga tergugah untuk berbuat hal yang positif bagi bumi ini. “Mari kita saling memotivasi untuk kebaikan bersama,” ajaknya. (SR)

Post Views: 106


Adblock test (Why?)

Komentar