Hendak Airi Sawah, Pasangan Suami Istri Temukan Mayat di Saluran Irigasi

ProSumbawa LOMBOK TENGAH, samawarea.com (26 Mei 2024) – Amaq Seni dan istrinya, sangat terkejut. Betapa tidak, saat hendak mengairi sawahnya, pasangan suami isteri itu menemukan sesosok mayat di dalam saluran irigasi, wilayah Desa Pringgarata Kecamatan Pringgarata, Minggu (26/5) dinihari pukul 04.00 Wita. Polsek Pringgarata Polres Lombok Tengah yang mendapat laporan langsung menuju TKP, untuk mengevakuasi jasad berjenis kelamin laki-laki itu.


Kapolres Lombok Tengah, AKBP Iwan Hidayat S.IK melalui Kapolsek Pringgarata IPTU Nyoman Astika, menyebutkan jasad yang ditemukan itu atas nama Johan Nawawi (22) warga Dusun Kwang Jukut Desa Pringgarata Kecamatan Pringgarata.


Menurut Nyoman berdasarkan keterangan saksi, korban pertamakali ditemukan pasangan suami istri yang hendak mencari air di saluran irigasi untuk mengairi sawahnya yang berlokasi di sebelah barat TKP. Setibanya di TKP, menemukan korban tak bernyawa berada di saluran irigasi dalam posisi tengkurap tergenang air. Penemuan ini disampaikan kepada kepala dusun setempat.
Baca Juga  Resahkan Warga Plampang, Puluhan Meriam Spritus Disita Polisi

“Kami menerima laporan dari Kepala Dusun Kwang Jukut terkait penemuan ini kemudian anggota piket Polsek Pringgarata langsung menuju TKP,” kata Nyoman.


Selanjutnya korban diangkut ke Puskesmas Pringgarata guna dilakukan pemeriksaan medis. Hasil pemeriksaan korban dinyatakan sudah tidak bernyawa. Dikatakan Nyoman, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban sempat menghadiri acara “Bgawe Ngadep” di salah satu rumah warga, Sabtu (25/5) kemarin.


Korban sebelumnya sempat dicari oleh pihak keluarga namun tidak ditemukan. Kini pihak Polsek sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian korban. Selain olah TKP, beberapa saksi sudah dimintai keterangannya. (SR)


Post Views: 308


Adblock test (Why?)

Komentar