Baliho Zul-Rohmi Jilid II dan Rohmi-Firin Terpasang Berdampingan Menarik Perhatian Masyarakat

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (12 Mei 2024) – Dua baliho Pilgub NTB yang terpasang di Simpang Samota, Sumbawa, menjadi perhatian masyarakat yang melintas. Satunya baliho Zul-Rohmi (Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc–Dr. Hj. Rohmi Djalilah M.Pd) Jilid 2, dan satunya lagi Baliho Rohmi—Firin (Dr. Hj. Rohmi Djalilah M.Pd – Dr. Ir. H.W. Musyafirin MM. Selain dua baliho tersebut berdiri berdampingan, menariknya lagi di masing-masing baliho terdapat foto Ummi Rohmi.


Kenyataan ini membuat Ummi Rohmi menjadi magnet dalam pertarungan Pilgub NTB. Nama mantan Wakil Gubernur NTB ini melambung ketika menjadi rebutan banyak tokoh. Ikhtiar sejumlah tokoh mendekati Ummi Rohmi cukup beralasan. Sebab Ummi Rohmi memiliki basis massa NWDI—terbesar di Pulau Lombok, di samping upaya untuk mematahkan keinginan terbentuknya Paket Zul Rohmi Jilid II. Satu-satunya jalan adalah memisahkan keduanya.
Baca Juga  Leher Terjerat Sabuk Karate, Seorang Mahasiswa Tewas

Dan yang santer saat ini adalah adanya wacana duet Rohmi—Firin. Dua tokoh ini beberapa kali bertemu dan berkomunikasi. Bahkan dua hari lalu, tepatnya Kamis (9/5), pertemuan dua tokoh NWDI dan NU ini digelar di Pancor.


Pertemuan ini dilakukan di tengah gencarnya kabar finalnya Zul-Rohmi Jilid II. Pertemuan keduanya viral di media sosial. Foto-foto pertemuan itu tersebar secara berantai via grup Whatsapp, sehingga muncul spekulasi jika Zul-Rohmi Jilid II gagal berlanjut.


Spekulasi ini ditanggapi berbagai pihak. Termasuk Doktor Zul yang memperlihatkan video dan foto dirinya ketika bermain tenis meja bersama TGB—tokoh sentral NWDI, pasca pertemuan Rohmi-Firin. Dalam tayangkan video singkat itu, Doktor Zul menyatakan Zul Rohmi lanjut. Dan dijawab TGB dengan tiga kata “lanjut..lanjut..lanjut”.
Baca Juga  Pimpinan DPRD Sepakat Smelter Harus di Sumbawa

Namun demikian Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB, Sambirang Ahmadi mengatakan bahwa PKS akan menyiapkan skema pasangan lain untuk Doktor Zul. PKS akan menghormati apapun keputusan Partai Perindo dan NWDI jika Rohmi berputar haluan untuk maju sendiri ataupun berpasangan dengan figure lain (selain dengan Doktor Zul). (SR)

Post Views: 142


Adblock test (Why?)

Komentar