Fraksi Golkar Minta Maksimalkan Keberadaan Investor dan Sambut Baik Terbentuknya BRIDA

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (26 April 2024) – Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sumbawa memadang bahwa penanaman modal mempunyai peranan yang sangat penting untuk menggerakkan dan memacu pertumbuhan ekonomi suatu negara atau daerah.


Hampir semua pakar ekonomi berpendapat bahwa penanaman modal adalah penggerak setiap proses pembangunan ekonomi. Penenaman modal dinilai dapat menggerakkan aspek-aspek pembangunan seperti sumber modal, sumber teknologi, memperluas kesempatan kerja dan lain-lain.


Menurut Jubir Fraksi Golkar, Hasanuddin HMS saat menyampaikan pandangan fraksi pada Rapat Paripurna, Rabu (24/4) lalu, daerah memiliki peran yang sangat vital dalam perwujudan kemakmuran. Sebab daerah yang memiliki potensi-potensi, baik sumber daya alam dan sumber daya manusia. Maka dari daerah juga potensi pembangunan harus dimulai.
Baca Juga  8 Warga Sumbawa yang Positif Covid Adalah Pedagang di Tiga Pasar

Untuk menuju pembangunan daerah yang maju, berkualitas, memiliki lapangan pekerjaan dan bisa memanfaatkan sumber daya manusia yang ada di daerah, salah hal penting yang dapat dipertimbangkan adalah memaksimalkan keberadaan investor untuk penanaman modal di Kabupaten Sumbawa.


“Jadi sangat penting adanya Rancangan Perda tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal. Karena itu kami sambut baik untuk bisa disahkan menjadi Perda,” kata Bucek—sapaan politisi Golkar ini.


Di bagian lain, Fraksi Golkar mengapresiasi keinginan Pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk membentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) yang diintegrasikan dengan Bappeda. Hal ini juga selaras dengan Surat Rekomendasi BRIN nomor: b683/i/ot.00.00/9/2023 tanggal 7 september 2023.


Pembentukan BRIDA yang diintegrasikan dengan Bappeda diharapkan dapat melakukan penguatan terhadap koordinasi program prioritas pengembangan ekosistem riset dan inovasi antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Baca Juga  Wabup KSB Minta Pemprov Ber-NTB Secara Adil

Selain itu untuk mengkoordinasikan sumber daya manusia, ilmu pengetahuan dan teknologi, anggaran berkelanjutan dan kerja sama multi pihak yang terintegrasi untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi BRIDA, serta tata kelola pengembangan ekosistem riset dan inovasi daerah dengan fokus pada sektor sosial dan produk unggulan daerah guna meningkatkan kapasitas daya saing Pemerintah Kabupaten Sumbawa. (SR)


Post Views: 92


Adblock test (Why?)

Komentar