Sudirman Lamar PKB untuk Pilkada Sumbawa

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (8 Maret 2024) – Keinginan Sudirman S.IP untuk kembali menjadi kontestan pada Pilkada Sumbawa, terlihat sangat serius. Selain melakukan komunikasi dengan beberapa figur termasuk dengan Ir. H. Syarafuddin Jarot untuk berpasangan, mantan Calon Wakil Bupati Sumbawa ini juga melakukan safari politik ke sejumlah parpol.


Belum lama ini, Sudirman yang dikenal dengan sebutan Bos Minyak, melamar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kedatangannya, Kamis (7/3) kemarin, disambut Ketua DPC PKB Sumbawa, H. Ilham Mustami S.Ag yang didampingi sejumlah pengurus.


Dihubungi samawarea.com (Jumat (8/3), Ketua PKB Sumbawa, H. Ilham Mustami mengatakan, kedatangan Sudirman untuk melakukan penjajakan sekaligus melamar PKB menjadi kendaraan politiknya pada Pilkada Sumbawa. Selain itu juga menyatakan keinginannya menjadi kader PKB.
Baca Juga  Milad ke 23, Kader KAMMI Diminta Tetap Jaga Spiritualitas

Sebagai partai terbuka, kedatangan Sudirman diterima disambut hangat. Sudirman juga figur pertama yang mendatangi PKB terkait Pilkada Sumbawa. “Kita berikan penghargaan dan apresiasi karena telah datang melamar PKB,” ucapnya.


Meski merespon kedatangan Sudirman secara positif, mantan Wakil Ketua DPRD Sumbawa ini mengaku saat ini belum bisa memutuskannya. Sebab pihaknya masih menunggu juklak juknis dari DPP tentang Pilkada. Namun secara umum yang diusung PKB nantinya, tegas Haji Ilham, adalah orang yang bersedia membangun dan membesarkan PKB.


Bagaimana dengan dirinya apakah bersedia maju ? Haji Ilham mengaku belum memutuskannya. Ia masih melihat dinamika politik yang saat ini cukup dinamis. Kendati demikian, Haji Ilham akan berpikir realistis. Dengan jumlah 4 kursi yang diraih PKB pada Pileg 2024 lalu, memungkinkan PKB mencalonkan kadernya pada posisi Wakil Bupati.
Baca Juga  Didemo, Rektor UNSA Berencana Mundur

“Kita realistis saja, dengan 4 kursi tidak mungkin menjadi calon Bupati. Sedangkan calon Wakil Bupati harus dipinang. Dan sampai saat ini belum ada yang datang meminang, meski banyak yang sudah berkomunikasi,” pungkasnya. (SR)

Post Views: 110


Adblock test (Why?)

Komentar