Safari Ramadhan Hari Ke Tiga Di Kecamatan Seteluk: Jalan Alternative Senayan – Lamusung Segera Dibangun

ProSumbawa Sumbawa Barat Samawarea.com ( 25/3/2024)


Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, memberikan kabar baik kepada warga Kecamatan Seteluk dalam pelaksanaan Safari Ramadhan. Dalam kesempatan tersebut, beliau menyatakan bahwa jalan alternative dari Senayan hingga Lamusung akan segera direalisasikan tahun ini. Keberadaan jalan ini diharapkan akan mempermudah akses ke lahan pertanian dan persawahan warga, serta mendukung pengembangan pemukiman baru.


“Dengan izin Allah, pembangunan jalan alternative Senayan – Lamusung akan segera dimulai tahun ini dan akan segera diajukan dalam proses tender. Hal ini diharapkan akan mendorong pertumbuhan wilayah pemukiman dan memperbaiki akses ke Desa Penekaran Baru, yakni Desa Seteluk Rea,” ungkap Bupati.
Baca Juga  Dilarang Beraktivitas di KEK Mandalika, Warga Kuta Lapor Gubernur

Meski demikian, Bupati menekankan pentingnya kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat dalam proses ini. Beliau mengingatkan bahwa pembebasan lahan akan melibatkan tim appraisal yang bertugas menetapkan nilai harga. “Kerjasama dari semua pihak sangatlah penting. Kita tidak ingin mengulangi masalah yang terjadi di Kota Taliwang, di mana satu orang yang tidak setuju dengan pembebasan lahannya dapat menghambat proyek secara keseluruhan,” tegas Bupati.


Selain itu, Bupati juga menyampaikan keprihatinan terhadap masalah gagal tanam dan gagal panen yang dialami oleh warga Seteluk. “Mari kita bersama-sama berdoa agar masalah ini segera terselesaikan. Saya sudah meminta kepada Kepala Dinas terkait untuk menangani persoalan petani dengan segera setiap kali muncul,” tambahnya.
Baca Juga  Faozal: Sumbawa Berikan Video Rusak dan Hasil Tayangan Youtube

Safari Ramadhan di Masjid Baburrahman Desa Seteluk Tengah pada Jumat, 22 Maret 2024, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST, M. Minov, serta unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua PKK KSB, dan para pejabat lainnya. Pemerintah Daerah memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat kurang mampu, lansia, yayasan, dan masjid dalam kesempatan tersebut.

Post Views: 70


Adblock test (Why?)

Komentar