Ruang Tamu Terbakar Dipicu Konslet Kipas Angin

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (12 Maret 2024) – Mengawali pagi puasa pertama, Selasa (12/3) pukul 08.00 Wita, warga di RT. 02 RW 06 PPN Bukti Permai Kelurahan Seketeng, dikejutkan dengan terbakarnya sebuah rumah permanen.


Api berkobar hebat di ruang tamu membuat warga sekitar panik dan menghubungi petugas Satdamkartan. Tim tiba di lokasi 15 menit kemudian bersama dua unit mobil pemadam langsung memadamkan api. Beruntung rembetan api cepat diantisipasi sehingga tidak membakar semua bagian bangunan.


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkartan) Kabupaten Sumbawa, H. Sahabuddin S.Sos., M.Si menyebutkan api berasal dari arus pendek kipas angin yang ditinggalkan dalam kondisi menyala sehingga panas dan terbakar.
Baca Juga  Pembalap Kabur Dirazia Polisi, Kuda dan Cidomo Diamankan

Kipas ini meleleh merembet ke kursi sofa dan gorden jendela, hingga membesar membakar plafon rumah. Tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian pemilik rumah Didi Lukman Hakim,  tidak berada di tempat. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 25 juta. “Alhamdulillah tugas berjalan aman dan lancar,” ucapnya. (SR)

Post Views: 222


Adblock test (Why?)

Komentar