Pulang Berbuka Puasa, Saksikan Rumahnya Terbakar dan Harta Benda Ludes

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (31 Maret 2024) – Hasyimuddin seketika lemas saat pulang ke rumah untuk persiapan berbuka puasa. Pasalnya rumah semi permanen miliknya yang berlokasi di RT. 001 RW. 008 Dusun Bage Tango, Desa Lopok, Kecamatan Lopok ini, terbakar, Minggu (31/3) sore pukul 16.40 Wita. Tidak ada harta yang bisa diselamatkan pada peristiwa kebakaran yang terjadi jelang buka puasa ini. Sebab saat kejadian, pemilik rumah tidak ada di tempat.


Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Keselamatan (Damkartan) Sumbawa, H. Sahabuddin S.Sos., M.Si mengaku pihaknya menerima laporan pada pukul 16.40 Wita dan mengerahkan 2 unit Mobil Fire Truck ke lokasi kejadian. Dalam waktu sekitar 20 menit, pasukan tiba dan langsung melakukan pemadaman.


Api berhasil dipadamkan pukul 17.15 Wita. Dari kebakaran ini hanya menyisakan sedikit bagian yang tidak terbakar. “70 persen bangunan terbakar,” kata Haji Sahabuddin, seraya mengaku bahwa sejauh ini sumber kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta. (SR)


Post Views: 320
Baca Juga  Hilang di Hutan Dodo, Anggota Polhut Ditemukan di Ladang Lantung

Adblock test (Why?)

Komentar