Jajaran Polres Sumbawa Komit Jaga Kamtibmas Selama Ramadhan

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9 Maret 2024) – Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin S.IK., M.IP menyatakan komitmennya untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan rutin yan ditingkatkan (KRYD).


Saat menggelar pertemuan dengan sejumlah wartawan, Jumat (8/3) kemarin, Kapolres mengakui dalam masa tersebut biasanya terjadi gangguan keamanan yang meresahkan masyarakat maupun pengguna jalan. Seperti kasus pencurian sepeda motor, minuman keras, petasan dan lainnya.


Untuk mengantisipasi hal itu, Kapolres akan menempatkan sejumlah personil di masjid-masjid terutama yang berada di tepi jalan raya guna menjaga kekhusyuan ibadah umat muslim dalam melaksanakan sholat taraweh dan ibadah lainnya. Anggota juga akan menggiatkan patroli dan melakukan razia ke sejumlah pedagang petasan. Menurut Kapolres, suara petasan dapat menjadi pemicu munculnya tindak pidana baru seperti perkelahian, dan kebakaran.
Baca Juga  Satu Lagi Koruptor yang Diburu Kejari Sumbawa

Demikian juga dengan minuman keras, disiapkan Tim Satres Narkoba untuk melakukan razia ke sejumlah tempat yang menjadi titik penjualan miras. Sebab banyak tindak criminal terjadi berawal dari mengkonsumsi minuman keras. Untuk kasus pencurian sepeda motor maupun kasus tindak pidana lainnya, telah memerintahkan Satuan Reserse dan Kriminal serta Polsek jajaran melakukan tindakan.


Tentunya upaya yang dilakukan jajarannya ungkap Kapolres, tidak akan maksimal tanpa dukungan masyarakat termasuk insan pers. Karenanya diharapkan masyarakat minimal dapat memberikan informasi terhadap segala hal yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan sehingga secepatnya disikapi.


Hadir dalam pertemuan ini Wakapolres Sumbawa, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Res Narkoba, Kasi Humas, Kanit Laka, Ketua PWI Sumbawa, pengurus IJTI dan AJI. Pertemuan Kapolres dengan sejumlah wartawan ini merupakan kegiatan rutin, selain untuk mempererat jalinan kemitraan juga menjadi wadah saran dan evaluasi dalam rangka meningkatkan kinerja jajaran Polres Sumbawa. (SR)

Post Views: 106


Adblock test (Why?)

Komentar