Bupati Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah Berantas Rokok Ilegal

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (8 Maret 2024) – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah melaunching Gerakan Gempur Rokok Ilegal di Kabupaten Sumbawa. Launching ini dilaksanakan dalam rangka HUT Satpolpp ke-74 dan HUT Satlinmas ke-62, di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Jumat, 8 Maret 2024. Turut hadir Wakil Bupati Sumbawa, Penjabat Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli Bupati, serta pimpinan OPD.


Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa mengapresiasi segenap jajaran Satpol PP bersama Beacukai Sumbawa dan pihak-pihak terkait lainnya, yang telah menyelenggarakan kegiatan Gempur Rokok Ilegal ini guna memberikan wawasan dan pemahaman tentang rokok ilegal dan legal kepada masyarakat.


Bupati menilai kegiatan ini penting dan strategis sebagai wadah bagi para stakeholder untuk menyamakan pengetahuan dan tekad bersama dalam mengendalikan peredaran rokok ilegal.
Baca Juga  Sambangi Warga Prasejahtera, Wabup Novi Salurkan Bantuan

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk bersatu memberantas ruang gerak pelaku usaha rokok ilegal. Hal ini dilakukan agar pendapatan negara dari sektor cukai bisa dioptimalkan yang akhirnya kembali lagi ke masyarakat.


“Tidak semua rokok yang dijual di pasaran adalah rokok legal, sehingga jika masih terjadi peredaran rokok ilegal dapat merugikan negara maupun masyarakat,” kata Bupati., seraya menegaskan bahwa para pengedar atau penjual rokok ilegal akan mendapatkan sanksi hukum yang telah ditentukan. (SR)

Post Views: 141


Adblock test (Why?)

Komentar