Plafon PUSKESMAS Tongo Rubuh Akibat Hujan Lebat

ProSumbawa Sumbawa Barat, Samawarea.com 8 Februari 2024


Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Tongo, yang baru saja dibangun pada tahun 2023 melalui alokasi anggaran APBDP, mengalami insiden yang tidak diinginkan. Plafon gedung tersebut roboh akibat guyuran hujan deras semalam.


Video yang diperoleh oleh media ini menunjukkan air hujan dengan deras memasuki gedung PUSKESMAS Tongo, dengan plafon yang sudah rubuh. Kepala PUSKESMAS Tongo, Dr. Erfiadi Kusuma, saat dikonfirmasi media ini mengungkapkan bahwa kejadian ini disebabkan oleh hujan lebat yang terjadi tadi malam rabu(7/2)
sedangkan pembuangan di atap tersumbat oleh botol besar, sehingga air hujan tertampung di atas atap dan lama kelamaan masuk kedalam gedung merusak plafon.
Baca Juga  Masyarakat Tiga Gili Diajak Tetap Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan

“Tadi malam hujan sangat lebat sekali dan pada pembuangan di atap ada botol besar yang menyumbat membuat air tergenang lama kelamaan air itu masuk kedalam gedung membuat plafon rusak,” ungkap Dr. Erfiadi Kusuma.


Setelah kejadian tersebut dilaporkan, kontraktor segera melakukan perbaikan terhadap plafon yang roboh. Saat ini, proses perbaikan sedang berlangsung di lokasi.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Hj. Erna “Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata ada sumbatan di setiap lubang atau pipa paralon sehingga plavon tidak dapat membendung air hujan yg begitu deras membuat air masuk gedung mengakibatkan plafon rusak.


Karna masih dalam masa pemeliharaan sehingga kami langsung telfon kontraktornya dan sekarang sedang di perbaiki plafon yang rubuh, selebihnya gedung puskesmas togo aman.

Post Views: 99


Adblock test (Why?)

Komentar