Buka Dapur Umum, Disos dan Tagana Siapkan 7000 Nasi Bungkus

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9 Februari 2024) – Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) membuka dapur umum untuk menangani korban banjir bandang yang menerjang 6 kelurahan wilayah Kota Sumbawa, Jumat (9/2/2024) malam.


Tercatat 6000 lebih jiwa terdampak. Selain itu belasan rumah ambruk dan beberapa yang hanyut. Sebagian ada yang mengungsi ke rumah tetangga dan lainnya di Aula Kodim 1607 Sumbawa.


Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah bersama Wakil Bupati, Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd didampingi Pj. Sekda Ir Dirmawan, Asisten 1 Varian Bintoro, S.Sos., M.Si, Kalak BPBD Hidayat MT, Kadis Sosial Abu Bakar S.Sos., M.Si, dan Kabid Linjamsos, Syarifah S.Sos., M.Si, mengunjungi Dapur Umum Tagana. Bahkan Wabup ikut membungkus makanan siap saji bersama para relawan.
Baca Juga  Gadis Villa, Sang Juara yang Selalu Menghibur

Kadis Sosial Sumbawa melalui Kabid Linjamsos, Syarifah S.Sos M.Si didampingi Sumariawan S.AP, selaku Penyuluh Sosial Penanganan Bencana, menyebutkan ada 7000 bungkus nasi yang disiapkan untuk korban banjir. E


“Ini perintah langsung Bupati dan Wakil Bupati. diperkirakan minimal 7000 bungkus nasi yang akan disiapkan malam ini. Jumlah ini masih data sementara,” terang Bu Ipok sapaan akrabnya.


Dapur umum masih menyiapkan sarapan pagi untuk para korban. Diharapkan setelah itu korban dapat menanganinya secara mandiri. “Kepada warga yang rumahnya terdampak banjir agar bersabar menghadapi musibah,” pintanya. (SR)

Post Views: 60


Adblock test (Why?)

Komentar