Awal Februari, Sumbawa Raih Empat Penghargaan

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (1 Februari 2024) – Awal Februari 2024, Kabupaten Sumbawa mendapat khabar gembira. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Sumbawa menerima penghargaan TKD (Transfer ke Daerah) Award 2023 dari Kementerian Keuangan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan NTB.


Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Rachman Ansori S.Sos., M.SE dan Kepala BKAD Kabupaten Sumbawa Didi Hermansyah SE, mewakili Bupati Sumbawa, Drs H. Mahmud Abdullah, di KPPN Mataram, Kamis, 1 Februari 2024.


Kepala DPMD Kabupaten Sumbawa, Rachman Ansori menyebutkan Pemda Sumbawa meraih empat penghargaan. Yakni peringkat pertama Kinerja Penyaluran Dana Desa, dan peringkat ketiga Penyaluran DAK Fisik. Kemudian 9 Besar Realisasi Kontrak DAK Fisik (Pencapaian 100% realisasi kontrak DAK fisik, menempatkan Pemda Sumbawa di enam besar tingkat provinsi NTB). Serta penghargaan atas Realisasi Penyaluran Dana Desa 100%.
Baca Juga  KSB Juara STBM 5 Pilar Bukti Dukung NTB Sehat dan Cerdas

Penghargaan ini ungkap Ansori, mencerminkan kinerja optimal Pemkab Sumbawa dalam menyalurkan DAK Fisik dan Dana Desa pada tahun 2023.


“Alhamdulillah keberhasilan ini tak lepas dari usaha dan kerja keras semua pihak yang terlibat,” ucapnya, seraya menyatakan, Pemkab Sumbawa berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerjanya demi meraih hasil yang maksimal pada tahun 2024.


Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor DJPB NTB, Pj Walikota Bima, serta Kepala DPMD dan Kepala BKAD seluruh NTB. (SR)


Post Views: 39


Adblock test (Why?)

Komentar