DPC PDI Perjuangan Sumbawa Rayakan HUT Partai Bersama ‘Akar Rumput’

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (11 Januari 2024) – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa menggelar tasyakuran HUT PDI Perjuangan, Rabu (10/1/2024) malam.
Kegiatan khidmat di Posko Pemenangan Ganjar Mahfud Kecamatan Alas ini dirayakan bersama masyarakat sebagai akar rumput. “Acara ini digelar sebagai wujud rasa Syukur atas anugerah Nya dan merupakan perintah DPP PDI Perjuangan agar HUT tahun ini dirayakan bersama akar rumput yang dihadiri lebih dari seribu orang sebagaimana di DPP PDI Perjuangan juga menggelar peringatan yang sama di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dengan mengusung tema dan semangat “Satyam Eva Jayate” yang artinya kebenaran pasti menang, dan dipimpin oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri secara hibryd,” ungkap Ketua DPC PDIP Sumbawa, Abdul Rafiq SH, Rabu (10/1).


Diketahui Pembukaan HUT dilakukan secara hibryd. Hadiri struktural partai sebanyak 1,2 juta pengurus, 128 anggota DPR RI; 418 anggota DPRD provinsi, 2.874 anggota DPRD kabupaten dan kota, 131 kepala daerah; 124 wakil kepala daerah, dan 32 ribu caleg.


Rafiq mengatakan semangat “Satyam Eva Jayate” itu penting dalam upaya memenangkan PDI Perjuangan dan pasangan calon nomor urut 2 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pemilu 2024.
Baca Juga  DPRD Sumbawa Laporkan Hasil Resesnya, Minta Direalisasikan Eksekutif

“Kegiatan tasyakuran malam ini sangat penting sebagai sarana merawat silaturrahmi, konsolidasi di akar rumput yang menjadi ciri utama rangkaian HUT partai,” ujar Rafiq.


Rafiq menegaskan bahwa momentum HUT kali ini, adalah kader PDIP di semua wilayah Indonesia harus bertemu dengan rakyat untuk bersama-sama menangis dan tertawa dengan rakyat.


Menurut Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Dapil V ini, kegiatan bersama rakyat juga dilakukan di semua wilayah di NTB. “Di Kabupaten Sumbawa Kami menggelar tasyakuran bersama rakyat hal ini untuk selalu dekat dan merangkul rakyat. “Karena rakyat merupakan akar rumput, seperti yang disampaikan Ibu Ketua Umum,” jelasnya.


Sehingga, lanjut Rafiq, suka maupun dukanya masyarakat, para Kader PDI Perjuangan harus dekat dan mendekatkan diri dengan masyarakat.
Baca Juga  Gantikan Halidi, Eddi Firmansyah Terpilih Sebagai Kades Rhee

“Jadi itulah, hari ini dalam rangka memperingati HUT yang ke 51, Ibu Ketua Umum memberikan semangat bagi kader-kadernya, baik di tingkat pusat, provinsi maupun DPC sampai tingkat anak ranting untuk selalu semangat menghadapi Pemilu,” imbuhnya.


Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng bersama Ketua Banteng Muda Indonesia Provinsi NTB Abdul Rahim ST dan juga beberapa pengurus DPC PDI Perjuangan Sumbawa, yang diberikan kepada para pengurus dan kader, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (SR)

Post Views: 193


Adblock test (Why?)

Komentar