Digelar Perdana, Turnamen Rumi Varoso Cup Diikuti 1300 Pemain

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (12 Januari 2024) – Seribuan pemain rumi memadati Aula Kantor Desa Moyo, Kecamatan Moyo Hilir, Jumat (12/1) malam. Para pemain yang datang dari berbagai penjuru ini antusias mengikuti Turnamen Rumi Akbar Varozo Cup Desa Moyo. Bukan hanya warga biasa yang ikut bermain, tapi juga para penjabat, Caleg, kades, hingga beberapa tokoh yang digadang menjadi calon bupati dan wakil bupati Sumbawa terlihat ikut membaur. Di antaranya Ir. H. Syarafuddin Jarot MP dan Sudirman SIP.


Ketua Panitia Penyelenggara, Arifuddin didampingi Bendahara, Mahmud kepada samawarea.com, menyebutkan jumlah pendaftar turnamen ini mencapai 1.300 orang. Mereka berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Turnamen ini pertamakali digelar dan akan menjadi agenda rutin.


“Ini Turnamen Rumi perdana yang kami gelar di wilayah Varoso. Animo masyarakat menyambut event ini sangat luar biasa,” kata Arif–sapaan pria low profil ini.
Baca Juga  Dukung Basket Lombok Difabel, Gubernur NTB Beri Kursi Roda Khusus

Turnamen ini, lanjut Arif, menggunakan sistem gugur dan berlangsung selama 5 malam. Nantinya akan terjaring 30 orang pemenang yang akan menerima hadiah total sebesar Rp 16.500.000.


Arif berharap turnamen ini tidak dilihat dari hadiahnya, namun lebih pada nilai silaturahim. Melalui turnamen tersebut warga dari berbagai latar belakang dan wilayah bisa menyatu karena kesamaan hobby.


“Semoga ini menjadi pelebur perbedaan di tengah tensi politik yang kian memanas. Karena perbedaan di meja rumi tidak memperlihatkan permusuhan melainkan sportifitas dan suasana riang gembira,” ujar Arif seraya menyatakan akan kembali menggelar kegiatan serupa dengan peserta yang lebih besar lagi.


Adanya Turnamen Rumi Varoso Cup, memberikan dampak positif bagi warga sekitar lokasi. Banyak di antara warga yang menjadi pedagang dadakan dan memperoleh keuntungan yang cukup.
Baca Juga  Tiga Atlet Boxer NTB Lolos Semi Final

Seperti Madong. Ia mengaku keinginannya muncul karena melihat ada peluang dari keramaian. “Saya mendadak jual kopi. Alhamdulillah laris manis,” akunya. (SR)

Post Views: 132


Adblock test (Why?)

Komentar