Beraksi di Tambak Udang Spanyol, Kawanan Maling Dihadang Warga

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6 Januari 2024) – Kawanan maling yang beraksi di Area Tambak Udang Kampung Sepanyol, Dusun Sepayung Luar, Desa Sepayung, Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa, bernasib sial. Pasalnya kawanan yang berjumlah tiga orang ini kepergok warga. Mereka tak berkutik saat dihadang dan dibekuk. Massa langsung menggelandang tiga terduga ini ke Kantor Desa Sepayung, dan selanjutnya dievakuasi ke Polsek Plampang.


Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin S.IK., M.IP yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU Regi Halili, S.Tr.K S.IK, Sabtu (6/1), mengatakan, kasus pencurian ini terjadi di tambak udang milik Joko Yulianto (47) warga Desa Sepayung Plampang, Rabu (3/1/2024) malam pukul 22.00 Wita.


Berawal dari tiga orang terduga berinisial MN (20), DF (22) dan FR (22) masuk ke area tambak menggunakan mobil pick up Daihatsu Grandmax AG 7371 HH. Selanjut para terduga masuk ke dalam gudang menggondol mesin seharga belasan juta rupiah. Ketika keluar lokasi, ketiganya dihadang warga dan diinterogasi. Selanjutnya digelandang ke kantor desa dan akhirnya dijemput polisi dari Polsek Plampang.
Baca Juga  Meresahkan, Polres Sumbawa Sikat Lima Pencuri

Dari kejadian itu, anggota mengamankan barang bukti berupa bak persnelling truk puso (sambungan pompa air), selembar jaring hitam sepanjang 7 meter, bambu panjang 2,5 meter, 2 karet panbel dan mobil Grandmax yang digunakan saat beraksi. Kini ketiga terduga ditahan di Polsek untuk proses lebih lanjut. (SR)

Post Views: 363


Adblock test (Why?)

Komentar