Sikapi Jarot Pindah ke Nasdem, Ansori: Itu Haknya, Kita Hormati

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (7 Desember 2023) – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Mohamad Ansori, menanggapi santai kabar bergabungnya Ir. H. Syarafuddin Jarot MP ke Partai Nasdem. Politisi yang akrab disapa Haji Ansori ini menghormati dan menghargai keputusan Haji Jarot karena merupakan hak setiap warga negara.


“Kami menghargai pilihan beliau dan ini bagian dari demokrasi,” kata Ansori yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbawa ini saat dihubungi samawarea.com, Kamis (7/12) pagi.






Sejauh ini ungkap Ansori, tidak persoalan di internal partai sehingga Haji Jarot memilih hijrah ke Partai Nasdem. Hubungannya dengan Haji Jarot berjalan baik-baik saja dan selalu berkomunikasi di beberapa kesempatan. “Kami tidak bisa memaksa beliau untuk bertahan, karena itu pilihan masing-masing. Banyak partai ya banyak pilihan. Dan kami menghargai itu,” ujarnya.
Baca Juga  TGB Ajak Masyarakat Mencintai NKRI Dengan Syukur dan Istighfar

Ditanya apakah hijrahnya Haji Jarot secara tidak langsung menguntungkannya sebagai kompetitor internal di Gerindra untuk maju di Pilkada Sumbawa 2024 mendatang ? Hal ini langsung dibantah Ansori. Menurutnya, dalam berpartai tidak berbicara untung dan rugi. Sebab kader Gerindra yang akan diusung pada Pilkada Sumbawa bisa siapa saja, apakah Ia selaku ketua partai ataupun Haji Jarot yang juga kader Gerindra saat itu.


Partai Gerindra khususnya di Kabupaten Sumbawa memiliki banyak kader terbaik yang berpeluang untuk maju di Pilkada Sumbawa. Di antaranya Muhamad Faesal—Anggota DPRD Sumbawa dua periode yang juga Sekretaris DPC, Hamzah Abdullah (Ketua Komisi III DPRD Sumbawa), H. Hilal Alamudy S.IP., M.Si–politisi senior, dan kader lainnya. “Sekali lagi hijrahnya beliau (Haji Jarot) adalah haknya, dan saya ucapkan selamat,” pungkasnya. (SR)

Post Views: 98


Adblock test (Why?)

Komentar