Cabut Diri dari Gerindra, Haji Jarot Resmi Bergabung ke Nasdem

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (7 Desember 2023) – Ir. H. Syarafuddin Jarot MP resmi bergabung ke Partai Nasdem. Hijrahnya Haji Jarot dari Gerindra ke Nasdem cukup mengejutkan publik. Sebab Haji Jarot—sapaannya, merupakan kader Gerindra terbaik, bahkan telah diputuskan partai untuk diusung pada Pilkada Sumbawa 2024 mendatang.


Dihubungi samawarea.com, Kamis (7/12) pagi, Haji Jarot membenarkan telah resmi menjadi kader Partai Nasdem, setelah dikukuhkan di kantor DPP Nasdem, Rabu (6/12) kemarin. Masuknya Haji Jarot ke partai besutan Surya Paloh ini setelah mengundurkan dari Partai Gerindra akhir November 2023 lalu. “Saya mencabut diri dari Gerindra secara baik-baik, lalu mengambalikan KTA,” katanya.






Setelah mengundurkan diri, Ia mengakui ada beberapa partai yang cukup intens menawarkannya untuk bergabung. Dari beberapa partai ini, Haji Jarot memutuskan Nasdem menjadi pilihan politiknya. “Paling serius mengajak saya adalah Partai Nasdem. Apalagi saya sangat dekat dengan Haji Saat selaku Ketua DPC Nasdem dan Haji Jamaluddin Malik yang kini menjadi Caleg DPR RI Partai Nasdem. Jadi saya lebih nyaman,” ujarnya.
Baca Juga  Pisah Sambut Wakapolres Sumbawa, Rafles Mohon Pamit, Iwan Minta Diterima

Saat Ia bersedia, tanpa menunggu lama Ketua DPC Nasdem Sumbawa memboyongnya ke DPP untuk dikukuhkan sebagai kader. Selanjutnya ditempatkan pada struktur Dewan Pertimbangan di DPC Nasdem Sumbawa. Karena itu Ia berkomitmen membesarkan partai baik di tingkat kabupaten, propinsi dan pusat, terutama dalam menghadapi Pileg, Pilpres dan Pilkada mendatang.


“Sekarang ini kita focus memenangkan Pileg dan Pilpres, untuk Pilkada adalah step berikutnya. Pastinya Nasdem akan memprioritaskan kadernya yang punya kapasitas dan kapabilitas,” demikian Haji Jarot. (SR)

Post Views: 86


Adblock test (Why?)

Komentar