Amankan Malam Pergantian Tahun, Polres Sumbawa Kerahkan 500 Personil

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (31 Desember 2023) – Polres Sumbawa mengerahkan 500 personil dalam mengamankan perayaan malam pergantian tahun melalui Operasi Lilin 2023. Pengamanan tersebut ditandai dengan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Kapolres Sumbawa dan dihadiri anggota Forkompimda, melibatkan sejumlah unsur termasuk TNI, Dishub, Satpol PP, dan mitra strategis lainnya.


Selanjutnya melakukan konvoi menggunakan sepeda motor keliling Kota Sumbawa. Ikut dalam konvoi tersebut, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa. Dalam konvoi ini, Kapolres dan rombongan sempat singgah di Istana Tua Dalam Loka.


Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin SIK., M.IP dalam keterangan persnya menyebutkan bahwa semua personil yang dilibatkan disebar ke sejumlah tempat seperti perhotelan, gereja, taman kota dan pusat-pusat keramaian. Selain itu anggota disiagakan di tiga Pos Pengamanan yaitu Pospam Simpang Bingung, Gereja Pantekosta dan Taman Pahlawan.
Baca Juga  Tangkap Dukun Penggandaan Uang, Polisi Sita Bata dan Emas Imitasi

Kepada para personil yang bertugas untuk tetap menjaga kesehatan, dan waspada terhadap segala potensi yang mengganggu Kamtibmas. “Masyarakat harus merasa aman dan nyaman dengan keberadaan kita di tengah-tengah mereka,” himbau Kapolres.


Kepada masyarakat, Kapolres berpesan untuk tidak terlalu bereuforia merayakan malam pergantian tahun. Manfaatkan momen tersebut dengan memanjatkan doa agar Kamtibmas tetap terjaga, dan harapan tercapai di tahun 2024.


Kapolres juga menghimbau tidak menggunakan knalpot brong atau racing, karena dapat mengganggu kenyamanan masyarakat. Demikian dengan petasan yang bisa membahayakan keamanan diri dan orang lain. Paling dilarang adalah menjual dan mengonsumsi minuman beralkohol dan narkoba. “Marilah kita merayakan malam pergantian tahun dengan kegiatan positif yang tidak mengganggu keamanan dan ketertiban,” ajaknya. (SR)

Post Views: 228


Adblock test (Why?)

Komentar