RDP dengan Menteri Pertanian yang Baru, Johan Rosihan Ingatkan Indonesia Bukan Republik Impor

ProSumbawa JAKARTA, samawarea.com (9 November 2023) – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS, H. Johan Rosihan, ST mengungkap bahwa ada banyak sekali masalah pertanian yang menjadi PR dari Menteri yang baru saja dilantik ini.























Politisi asal Sumbawa tersebut menyayangkan jika selama ini sektor pertanian menjadi pembahasan saat terjadi masalah saja, tetapi saat pembagian anggaran malah sektor tersebut diabaikan.























































“Tolong yakinkan presiden dan kabinetnya itu bahwa persoalan pertanian adalah persoalan pemenuhan hajat utama dari bangsa kita. Karenanya, jangan hanya persoalan pertanian itu ada ketika kita bicara masalah, tapi ketika bagi-bagi anggaran tolong juga pertanian ini menjadi perhatian,” tegasnya.























Hal itu disampaikan Johan saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat Komisi IV bersama Kementerian Pertanian, Bulog, dan Badan Pangan Nasional, Rabu (8/11/2023) di Kantor DPR RI, Senayan Jakarta.







Baca Juga  Narkoba Kian Marak, Pemprov Dukung Penuh BNN NTB Terapkan P4GN















Johan memberi sejumlah catatan kepada Amran Sulaiman selaku Menteri Pertanian yang baru, terkait realisasi anggaran hingga persoalan impor. Menurutnya, Presiden kerap kali menyinggung soal kedaulatan pangan, tetapi fakta di lapangan impor terus terjadi.























Politisi Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa tersebut berharap agar kehadiran Amran di Pertanian bisa memperbaiki citra Kementerian tersebut di mata publik dan membenahi masalah-masalah yang selama ini terus berulang mulai dari hulu sampai hilir. (SR)















Post Views: 103























Adblock test (Why?)


http://dlvr.it/SycPq8

Komentar