PKS akan Calonkan Bang Zul di Pilgub DKI Jakarta 

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (8 November 2023) – Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc berhasil menjadikan Provinsi NTB sebagai daerah yang gemilang dengan banyak kemajuan dan prestasi. Hal ini menarik minat DPW Partai keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, yang kemudian menawarkan Gubernur NTB periode 2018—2023 tersebut maju di Pilgub DKI.


Adanya tawaran ini dibenarkan tokoh yang akrab disapa Bang Zul tersebut saat dihubungi samawarea.com, Rabu (8/11/2023) sore ini. Bang Zul menganggap tawaran untuk maju di Pilgub DKI ini hal yang lumrah. Dia pun akan menyerahkan semua keputusan tersebut di DPP PKS. “Sebagai kader partai, saya serahkan semuanya ke pusat,” kata Bang Zul.






Untuk diketahui, PKS menempati urutan ketiga setelah PDIP dan Gerindra sebagai partai dengan jumlah kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta. Dari 106 kursi yang ada, 16 kursi di antaranya milik PKS. Sebelumnya yang masuk survey PKS untuk ditawarkan menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta adalah Ahmad Heryawan (Aher). Tetapi Aher sudah tidak bisa menjadi Gubernur lagi karena sudah pernah menjabat selama dua periode. Sedangkan Bang Zul masih ada satu periode.
Baca Juga  Pasca Gempa Banyak Aset Pemda KSB Dihapus

Sebelumnya, Ketua DPW PKS Jakarta, Khoiruddin melihat sosok Bang Zul sangat pas jika memimpin DKI. Selain salah satu kader terbaik, Bang Zul cukup pengalaman di Jakarta dan juga pernah memimpin di NTB.


Khoirudin yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini menjelaskan, banyak kriteria yang bisa menjadi acuan PKS untuk mengusung calon gubernur. Salah satu kriteria yang paling menonjol adalah berpengalaman di Jakarta baik dari sisi politik maupun bisnis.


Sebab, sambung Khoirudin, di Jakarta semua top level mulai dari pebisnis, ahli ekonomi dan juga para elit politiknya dibandingkan dengan daerah lain. Sehingga, diperlukan pemimpin yang bisa menjadi penyeimbang.


“Bang Zul cukup berpengalaman soal itu. Kemampuan komunikasinya tidak diragukan lagi, dan begitu juga dengan gaya politiknya yang sudah menasional,” ujarnya..
Baca Juga  Ketua PKK NTB Tekankan Peran PAUD untuk Tumbuh Kembang Anak

Meski demikian dia mengatakan bahwa PKS membuka peluang untuk semua kader terbaiknya untuk diusulkan menjadi calon kepala daerah yang mana nantinya seluruh keputusan akan diserahkan ke DPP PKS. “Berhubung Pilgubnya masih lama, ya kami tetap membuka peluang figur lainnya melirik kepala daerah yang mumpuni untuk bisa kami usung,” demikian Khoiruddin. (SR)

Post Views: 308


Adblock test (Why?)

Komentar