Menteri Keuangan Berharap Sumbawa Menginspirasi Daerah Lain

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (4 Oktober 2023) – Menteri Keuangan, Sri Mulyani berharap kepada daerah-daerah termasuk Kabupaten Sumbawa yang terus mengukirkan prestasi, dapat menjadi inspirasi bagi daerah lainnya. Harapan ini disampaikan setelah Kabupaten Sumbawa dan 32 kabupaten/kota lainnya di Indonesia mendapat penghargaan nasional sebagai daerah dengan kinerja terbaik dalam mengendalikan inflasi.


Dengan penghargaan ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa menerima Alokasi Insentif Fiskal Kinerja tahun berjalan tahun anggaran 2023 sebesar Rp 11,4 Milyar. Dana insentif ini diserahkan langsung Menteri Keuangan dan disaksikan Menteri Dalam Negeri di Aula Mezzanine, Gedung Djuanda 1, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Selasa, (3/10) kemarin.






Dikatakan Sri Mulyadi, melalui pemberian insentif ini, diharapkan dapat mendorong motivasi para pejabat pemerintah daerah dalam meningkatkan kinerjanya, khususnya pengendalian inflasi, kemiskinan, hingga belanja daerah. “Kami minta kepada para penerima insentif ini, mampu mendorong jiwa kompetitif dari daerah-daerah lainya untuk dapat meningkatkan kinerjanya,” pintanya.
Baca Juga  Mahasiswa NTB di Korsel: Kami Hidup Nyaman dan Tidak Telantar

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd, menyampaikan terima kasih kepada semua OPD yang telah menunjukkan kekompakannya untuk Sumbawa gemilang yang berkeadaban sehingga Kabupaten Sumbawa berhasil mendapat prestasi atas kinerja dalam memberi pelayanan dasar khususnya pengendalian inflasi. (SR)

Post Views: 22






Adblock test (Why?)

Komentar