Brimob NTB Mengurai Kepadatan Penonton Usai MotoGP

ProSumbawa MANDALIKA, samawarea.com (16 Oktober 2023) – Berakhirnya Race Moto GP 2023, Minggu (15/10) di Pertamina Mandalika Street Circuit, ribuan penonton memadati pintu keluar dari masing-masing Gate. Untuk itu Satuan Brimob Polda NTB terjun langsung membantu mengarahkan para penonton agar tertib.


Personel yang bertugas di Gate 3 langsung di Komando oleh Danki 1 Yon A Por AKP Haekal A. Miftah sebagai Danki Satgas dengan pengeras suara memberikan himbauan kepada penonton yang keluar dari Gate agar memperhatikan keselamatan diri, menjaga barang bawaan dan mengikuti arahan dari petugas untuk menuju shutle bis.






“Kami membantu mengarahkan penonton setelah selesai menonton motto gp agar tidak terjadi hambatan menuju shutle bus serta tidak berebut untuk menaiki bus. Apabila para penonton mengikuti arahan dari petugas saya yakin 30 menit penonton yang keluar dari Gate 3 akan terurai dengan cepat,” ungkap Haekal.
Baca Juga  Menyamar Jadi Pembeli, Tim Buser Bekuk Pencuri HP

Selain itu, Dansat Brimob Polda NTB Kombes Pol. Komaruz Zaman,S.I.K., M.H selaku Kasatgas Kontijensi turun langsung memantau situasi di Gate 3 Pertamina Mandalika Street Sirkuit.


“Saya bersama para Kasubsatgas Kontijensi ikut turun langsung memantau situasi di Gate 3 ini untuk memastikan keamanan dan penonton terurai dengan cepat tepat dan aman,” kata Dansat.


Kegiatan Dansat diawali dengan patroli ke pos-pos pengaman yang dilaksanakan oleh Satuan Brimob Polda NTB dan BKO Brimob.


“Sesuai arahan Bapak Kapolda NTB kami juga harus ikut turun ke lapangan langsung memantau situasi kamtibmas agar masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran kami,” ujarnya.


“Alhamdulillah semua sudah dapat terurai dengan cepat berkat bantuan personel dan penonton yang mengikuti himbauan dari petugas kami di lapangan,” imbuhnya.
Baca Juga  Debat Publik Paslon di Dompu, Kapolres Kerahkan 300 Personil

Salah seorang warga yang ditemui mengatakan, pelayanan yang berikan sangat bagus membuat mereka tertib dan aman. Ia menyampaikan terima kasih atas pelayanan yang luar biasa. “Tetap semangat dalam melaksanakan tugas, maju terus Brimob,” cetusnya. (SR)

Post Views: 99


Adblock test (Why?)

Komentar