Bayi Dibuang di Gerbang Rumah Warga, inilah Kondisinya

ProSumbawa LOMBOK TENGAH, samawarea.com (26 September 2023) – Warga Dusun Jurang Sate, Desa Sepakek, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, dibuat geger. Pasalnya, bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di gerbang rumah warga setempat, Senin (25/9/2023) malam.


Bayi yang baru dilahirkan itu sengaja dibuang. Beruntung bayi itu masih hidup sehingga dilarikan ke Puskesmas Pringgarata untuk mendapatkan perawatan secara medis. Kini polisi masih menyelidiki siapa pelaku yang tega membuang malaikat tak berdosa ini.






Kapolres Lombok Tengah, AKBP Iwan Hidayat, S.IK, melalui Kapolsek Pringgarata, AKP Sulyadi Muchdip mengungkap kronologinya. Berawal dari Senin (25/9) malam pukul 20.00 Wita, dua orang saksi, Tia dan Ono, melihat 2 orang yakni pria dan wanita berboncengan menggunakan sepeda motor datang dari arah barat sambil menggendong bayi.
Baca Juga  Pengedar Narkoba Diciduk, 21 Poket Shabu Disita

Keduanya berhenti di depan rumah Hatif. Beberapa saat kemudian wanitanya menyerahkan bayi yang dibawanya tadi kepada pria yang memboncengnya. Selanjutnya pria itu meletakkan dan meninggalkan bayi malang tersebut di depan gerbang rumah milik Hatif. Selanjutnya mereka melarikan diri ke arah timur.


Saat ditemukan warga, bayi itu masih hidup. Dalam perawatan medis di Puskesmas, bayi itu dalam kondisi sehat. Menurut Tim Medis diperkirakan proses persalinan bayi ini secara normal atau dibantu bidan. Sebab tali pusar dalam posisi sudah dijepit menggunakan klem tali pusar. (SR)






Adblock test (Why?)

Komentar