Pemprov NTB Buka Layanan Telekonsultasi Covid-19

ProSumbawa MATARAM, samawarea.com (9 Juli 2021) Berbagai cara dilakukan Pemerintah Provinsi NTB untuk membuka kanal layanan informasi kepada masyarakat. Salah satunya terkait layanan informasi mengenai Covid-19, yakni telekonsultasi RSUD Provinsi NTB. Layanan Telekonsultasi ini didasari atas banyaknya masyarakat yang masih belum memahami apa langkah-langkah yang harus dilakukan jika terkonfirmasi positif Covid-19. Terlebih bagi mereka yang terpapar namun tanpa gejala dan harus melakukan isolasi mandiri di rumah. “Ini salah satu upaya Pemerintah Provinsi NTB untuk menyediakan layanan informasi terkait Covid-19 bagi masyarakat,” jelas Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos, MM., Kamis (8/7), di kantornya. Sementara itu, dihubungi via telepon, dr. Herman Mahaputra, M.Kes., M.H., selaku Direktur RSUD Provinsi NTB menjelaskan, layanan telekonsultasi RSUD Provinsi NTB buka setiap hari pukul 08.00-24.00 Wita. Masyarakat dapat mengirim pesan via whatsapp melalui nomor 0817 0001 919 dan tidak dikenakan biaya alias gratis. “Layanan ini dibuka karena banyak masyarakat berdasarkan hasil tes CPR terdiagnosa Covid-19 namun belum memahami betul apa langkah yang harus diambil,” jelasnya. Direktur yang akrab disapa dr. Jack ini menjelaskan, masyarakat akan mendapatkan informasi yang lebih mendetail terkait obat apa yang harus dikomsumsi, makanan apa yang baik, tatacara isolasi mandiri, dan informasi lainnya seputar Covid-19. “Agar masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan tanpa gejala tidak berlanjut menjadi dengan gejala,” jelasnya. Baca Juga  Kadisnakertrans NTB Puji Sumbawa Responsif Tangani Kasus TKI Dengan dibukanya layanan telekomunikasi Covid-19 ini diharapkan masyarakat dapat teredukasi dengan baik. Serta mendapatkan informasi yang sebenar-benarnya terkait Covid-19. Sehingga penanganan yang diberikan bisa lebih tepat. (SR) Adblock test (Why?)

Komentar