Puluhan Desa di Sumbawa Dapat Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5 September 2024) – Kementerian Keuangan RI memberikan penghargaan Alokasi Kinerja Pemerintah Desa kepada 32 desa di Kabupaten Sumbawa. Adalah Desa Lunyuk Rea dan Desa Suka Maju Kecamatan Lunyuk. Desa Kalimango Kecamatan Alas, Desa Sebedo Kecamatan Utan, Desa Ngeru Kecamatan Moyo Hilir.


Berikutnya, Desa Batu Bulan, Desa Lito dan Desa Maman Kecamatan Moyo Hulu. Desa Prode SP3, Desa Prode, Desa Usar dan Desa Brang Kolong Kecamatan Plampang.


Kemudian Desa Bunga Eja Kecamatan Empang, Desa Rhee Kecamatan Rhee. Desa Jorok, Desa Kerato, Desa Pungka dan Desa Kerekeh Kecamatan Untir Iwis. Desa Baru Tahan dan Desa Songkar Kecamatan Moyo Utara, Desa Labuan Pidang Kecamatan Tarano, Desa Pungkit dan Desa Tatede Kecamatan Lopok, serta Desa Padesa Kecamatan Lantung.
Baca Juga  Prof Muzakkir Sesalkan Perkara Perdata "Sumber Elektronik" Diproses Secara Pidana

Selanjutnya, tujuh desa di Kecamatan Alas Barat yakni Desa Labuh Mapin, Desa Mapin Kebak, Desa Lekong, Desa Usar Mapin, Desa Gontar, Desa Lekong, Desa Gontar Baru dan Desa Mapin Beru.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Sumbawa, Rachman Ansori M.SE menyebutkan Kecamatan Alas Barat yang paling banyak mendapat penghargaan ini. Tercatat ada 7 desa.


Penghargaan tersebut kata Ansori, merupakan rentetan dari prestasi yang diraih sebelumnya setelah Kementerian Desa dan PTT yang memberi penghargaan kepada Kabupaten Sumbawa sebagai salah satu daerah yang sukses mempercepat pembangunan desa.


“Sebelumnya, Kementerian Desa dan PTT juga memberi penghargaan Desa Mandiri kepada sejumlah desa di Kabupaten Sumbawa,” ujarnya seraya menambahkan bahwa di Sumbawa tidak ada lagi desa berstatus tertinggal. (SR)

Post Views: 276


Adblock test (Why?)

Komentar