Peserta Sail to Indonesia Mulai Merapat di Pantai Gelora Sumbawa

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (14 September 2024) – Pantai Gelora Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa, mulai bergeliat. Sejak Jumat (13 September 2024) kemarin, belasan peserta Sail to Indonesia dari sejumlah negara mulai berlabuh di pantai yang kini menjadi destinasi unggulan, jelang pelaksanaan event tahunan tersebut. Para peserta yang sudah tiba di Sumbawa terkonfirmasi berasal dari Australia, London, Kanada, dan Belanda.


Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sumbawa, Dr. Dedy Heriwibowo, M.Si, Jumat (13/9) kemarin, mengakui adanya peserta yang sudah berlabuh. Terlihat tujuh kapal merapat di Pantai Gelora, sedangkan enam kapal masih dalam perjalanan, yang direncanakan akan tiba, Sabtu (14/9) hari ini.


“Semuanya ada 50 kapal layar akan berlabuh di Pantai Gelora sejak hari ini (Jumat) dan Sabtu (besok),” kata Doktor Dedi.
Baca Juga  Tekan Kasus Covid-19, NTB Siap Kawinkan PPKM Mikro dan Kampung Sehat Jilid II

Bagi peserta Sail yang sudah tiba di Kabupaten Sumbawa, ungkap Dedi, langsung diajak mengunjungi sejumlah destinasi wisata budaya (heritage tour), salah satunya Istana Dalam Loka. Kemudian ada juga sejumlah destinasi wisata unggulan yang sudah disiapkan, termasuk wisata Hiu Paus dan Karapan Kerbau.


Untuk diketahui pembukaan Sail to Indonesia 2024 di Pantai Gelora, akan berlangsung Sabtu (14/9) pukul 16.00 Wita. Sejumlah tamu pusat akan hadir. Salah satunya terkonfirmasi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Kementerian Pekerjaan Umum Penataan Ruang (Kemen PUPR). Sedangkan dari Kemenparekraf belum terkonfirmasi. (SR)

Post Views: 163


Adblock test (Why?)

Komentar