Lima Rumah di Desa Banda Tarano Terbakar, Tiga Jadi Arang

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (16 September 2024) – Lima unit rumah dilalap si jago merah di Desa Banda Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa, Senin (16/9/24) pagi tadi pukul 08.05 Wita. Dari tiga rumah ini, tiga rumah hangus, sedangkan dua rumah lainnya hanya sebagian yang terbakar.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian di RT 02 RW 02 tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 600 juta. Pemadaman api cukup alot. Api baru bisa dipadamkan tiga jam kemudian setelah mengerahkan petugas pemadam kebakaran dari Pos Plampang.


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Sumbawa, H. Sahabuddin S.Sos., M.Si, membenarkan adanya musibah kebakaran di Desa Banda Kecamatan Tarano. Pihaknya mendapat laporan kejadian pada pukul 08.05 Wita.
Baca Juga  Tangkap 1 Pelaku, Tim PUMA Amankan 18 Motor Curian

Kemudian pasukan dari Pos Plampang tiba di lokasi pukul 08.45 Wita. Dibantu masyarakat dan aparat setempat, api berhasil dipadamkan pukul 11.40 Wita. Tercatat tiga rumah terdiri dari 2 rumah panggung dan 1 semi permanen, habis dilalap api. Rumah tersebut milik Ahmad Aminollah, Mustafa dan H. Mansur. Sedang dua rumah lainnya milik Mukhlas dan Abdul Rahman H Usman, mengalami kerusakan.


Api diketahui berasal dari rumah Ahmad Aminollah yang saat kejadian tidak berada di tempat. Api cepat membesar karena angin kencang serta jauhnya Pos Pemadam di Plampang, sehingga merambat di dua rumah lainnya. Api juga membakar dinding dan atap dua rumah di sekitarnya. Sejauh ini penyebab kebakaran belum diketahui, masih dalam penyelidikan pihak berwenang. (SR)

Post Views: 166


Adblock test (Why?)

Komentar