Baru Dilahirkan, Bayi Perempuan Dibuang

ProSumbawa LOMBOK TENGAH, samawarea.com (7 September 2024) – Suara tangisan memecah keheningan Desa Muncan Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Jumat (6/0/24) tengah malam pukul 01.00 Wita. Setelah diselidiki, ternyata tangisan itu dari seorang bayi perempuan yang terbungkus plastik dan tergeletak di tanah.


Bayi itu baru saja dilahirkan karena tali placenta (pusar) masih belum terpotong. Saat ini bayi sehat tersebut dirawat di Puskesmas Kopang, dan Polsek setempat masih menyelidiki kasus pembuangan bayi ini.


Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK, melalui Kapolsek Kopang AKP Bambang Sutrisno, Jumat (6/9) membenarkan penemuan bayi tersebut. Berawal pada Jumat tengah malam pukul 01.00 Wita, dua saksi, Lalu Deden dan Lalu Supardi yang hendak mengontrol kandang sapi miliknya, mendengar suara tangisan.
Baca Juga  Pesta Komix, Seorang Bocah Diamankan Polisi

Kemudian saksi mencari sumber suara tersebut. Betapa terkejutnya, suara tangisan itu dari seorang bayi yang baru dilahirkan. Setelah melaporkan ke kepala dusun dan warga sekitar, bayi ini langsung dibawa ke Puskesmas Muncan untuk perawatan medis.


Hasil pemeriksaan, bayi tersebut dalam keadaan sehat. “Menurut keterangan pihak medis Puskesmas Muncan, bayi itu diperkirakan baru dilahirkan kurang lebih empat jam karena tali plasenta masih belum terpotong,” terangnya. (SR)

Post Views: 224


Adblock test (Why?)

Komentar