Abdul Rafiq: Ulama Berperan Wujudkan Sumbawa Maju, Berkeadilan, dan Religius

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (31 Agustus 2024) – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa masa jabatan 2019-2024, Abdul Rafiq SH mengucapkan selamat atas pengukuhan Pengurus Kecamatan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di wilayah barat Kabupaten Sumbawa, meliputi Kecamatan Utan, Alas Barat, Buer, dan Rhee.


“Selamat dan sukses kepada segenap pengurus MUI kecamatan di wilayah dapil V atau bagian barat Sumbawa. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat-Nya, dan kemampuan dalam mengemban amanah,” ucapnya, Sabtu (31/8).


Menurut Rafiq yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD ini, untuk mewujudkan Sumbawa yang maju, berkeadilan dan religious, dibutuhkan peran para ulama dan kolaborasi semua elemen masyarakat.


“Peran penting Ulama tak bisa diabaikan, di tangan para ulama pembinaan masyarakat yang efektif dapat berjalan. Karenanya penting sekali kebersamaan dalam melaksanakan tugas keummatan,” ungkapnya
Baca Juga  HBK: Jangan Sampai Ekonomi Bangsa Ini Seperti Venezuela

Sementara itu, Ketua Umum MUI Kabupaten Sumbawa DG. Syukri Rahmat, S.Ag., M.M.Inov., menegaskan peran MUI sebagai organisasi keagamaan yang mengayomi dan membimbing umat Islam. Ia mengajak untuk mengedepankan kebersamaan dan memanfaatkan media sosial untuk berdakwah.


“Keberadaan MUI sebagai organisasi keagamaan harus diketahui keberadaannya ditengah ummat karena peran MUI adalah mengayomi dan membimbing ummat dalam bidang agama Islam dengan mengedepankan kebersamaan bukan lagi organisasi masing-masing” ucapnya


Tokoh yang akrab disapa Dea Guru Cuk ini mengajak MUI untuk membantu aparat kepolisian dalam memberantas narkoba, miras, dan penyakit masyarakat lainnya melalui dakwah. Ia juga berharap seluruh pengurus MUI menjaga sinergitas dengan semua pihak. Hal ini penting, mengingat, tugas-tugas yang diemban MUI tidak mudah.
Baca Juga  Polres Sumbawa Sulap Bangunan Eks Tahanan Jadi Gedung Pelayanan Terpadu

“Manfaatkan media sosial untuk berdakwah seperti FB, Instagram dan lainnya.  Kita bantu aparat kepolisian untuk berantas narkoba, miras dan penyakit masyarakat lainnya, MUI dengan dakwahnya dan aparat dengan penegakan hukumnya,” pungkasnya. (SR)

Post Views: 272


Adblock test (Why?)

Komentar