Rafiq-Sahril Menyapa Labangka, Sehari Bertemu Masyarakat di Lima Desa

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9 Agustus 2024) – Giliran masyarakat di Kecamatan Labangka disapa pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Abdul Rafiq SH dan H. Sahril S.Pd., M.Pd, Kamis, 8 Agustus 2024. Pasangan yang disingkat RASA diusung PDI Perjuangan dan PAN ini selain bersilaturahim juga ingin menyampaikan informasi (Pasamada) terkait ikhtiarnya di Pilkada Sumbawa 2024.


Dalam sehari, ada 5 desa yang disambangi. Yaitu, Labangka 1, Labangka 2, Labangka 3, Labangka 4 dan Desa Sekokat. Semangatnya pasangan ini untuk memenuhi antusiasnya ratusan masyarakat setempat untuk menyambutnya.


Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa H. Sahril S.Pd., M.Pd menyebutkan bahwa Labangka pernah menjadi wilayah pengabdiannya sejak menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa dan Kepala Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu. Kehadirannya untuk merekatkan kembali silaturahim sekaligus melepas kerinduan.


Kepada masyarakat, Sahril menyatakan bahwa ia mendampingi Rafiq maju pada Pilkada Sumbawa dan meminta doa restu agar diberikan kesuksesan. Haji Sahril juga menyampaikan sejumlah program yang dinilai sangat pas dengan potensi besar yang dimiliki Kecamatan Labangka terutama sektor pertanian, peternakan, dan perikanan (tangkap dan budidaya).
Baca Juga  Oknum PNS Ditangkap Polisi, Dilaporkan Tipu Rekan Bisnis Walet

“Pemerintah daerah perlu berperan aktif dalam memfasilitasi dan membangun kemitraan antara petani, peternak, dan nelayan dengan pengusaha agar mereka dapat menikmati hasil kerja kerasnya,” kata Haji Sahril.


Ditambahkan Bakal Calon Bupati Sumbawa Abdul Rafiq SH bahwa intervensi pemerintah sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan petani, peternak dan nelayan. Dengan intervensi ini, petani, peternak dan nelayan tidak menjadi korban monopoli pengusaha.


Tentunya harus disiapkan regulasinya agar tidak ada monopolisi bisnis yang menjadi ruang bagi fluktuasi harga komoditas pertanian. Untuk mencapai tujuan dibutuhkan perjuangan dan kekompakan.


“Kami bersama Haji Sahril telah berdiskusi dan merancang pola kemitraan yang perlu dilakukan untuk menjaga harga komoditas pertanian. Skema pembiayaan petani hingga tata niaga pemasarannya juga diatur sehingga tidak terjadi monopoli harga. Insya Allah akan menjadi jalan keluar bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kita,” tandasnya.
Baca Juga  Urusan Beras Masuk Sidang MK, Johan Rosihan Nilai Terjadi Penyalahgunaan Wewenang atas Pangan

Di bagian lain, Rafiq menyinggung soal pelayanan publik. Pelayanan terhadap masyarakat hanya bisa dilakukan dengan baik ketika sumberdaya aparaturnya siap dan berdaya. Untuk itu kewajiban pemimpin memperhatikan aparaturnya, disamping memahami kewilayahan dan kebutuhan masyarakatnya.


Sementara warga yang hadir menilai Rafiq dan Sahril adalah dua figure yang baik dan diyakini mampu menyejahterakan masyarakat. Dengan rekam jejak yang ada, keduanya diharapkan terpilih pada Pilkada Sumbawa.


“Kami dari Desa Sekokat kompak memenangkan pasangan ini. Kami juga mendoakan pasangan ini agar menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa,” ujar Hamdi salah satu warga Desa Sekokat. (SR)

Post Views: 155


Adblock test (Why?)

Komentar