Bantah Yatofa Dukung Iqbal-Dinda, Tuan Fuad: Bang Zul Pembina Pemuda Yatofa

ProSumbawa LOMBOK TENGAH, samawarea.com (6 Agustus 2024) – Haji Achmad Puaddi Fadhil Thohir atau yang biasa disapa Tuan Puad menyayangkan banyak yang mempolitisasi pertemuan Lalu Iqbal dengan TGH. Fadly FT, Pimpinan Yayasan Yatofa.


Menurut Tuan Puad yang merupakan adik kandung Suhaili FT, bahwa pimpinan Yatofa adalah tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat. Siapapun yang datang silaturrahmi pasti diterima.


“Jadi saya berharap kepada kita semua wabil khusus jamaah Yatofa atau yang biasa dikenal dengan jamaah TGH. Fadhil Thohir dan zuriat TGH. Fadhil Thohir, jaga persatuan dan kesatuan,” ungkap Tuan Puad.


Ia berharap kepada jamaah Yatofa, dalam situasi politik seperti saat ini untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. “Jangan sampai persatuan dan kesatuan atau keutuhan di antara kita sebagai murid dan zuriat TGH. Fadhil Thohir yang sudah dirintis oleh almaghfurullah itu akan rusak begitu saja oleh situasi politik,” tegasnya.
Baca Juga  Puluhan Tokoh Masyarakat Desa Mura Nyatakan Dukungan untuk Pasangan Fud-Aher di Pilkada KSB 2024

“Sekarang tahun polotik, situasi dimanfaatkan oleh kepentingan politik, goreng-gorengan untuk suksesi dirinya oleh politisi,” ujarnya melanjutkan.


Tuan Puan mengungkapkan bahwa Bang Zul secara pribadi juga memiliki hubungan dekat dengan TGH. Fadly FT, Ketua Yayasan Yatofa sekarang ini sebagai putra tertua pengganti almaghfurlah TGH. Fadhil Thohir.


“Bang Zul termasuk sebagai pembina di dalam pemuda Yatofa, artinya Almukarom TGH. Fadly FT sangat mengedepankan silaturahim tidak memandang siapa itu siapa ini, atau dengan kata lain dengan siapapun kita harus bersilaturrahim, tidak memandang suku, ras, bahkan sara, tidak menjadi penghambat dalam silaturrahim,” jelasnya.


Hal penting yang harus dicamkan dan ditauladani semuanya, lanjut Tuan Fuad, sikap politik almaghfurlah TGH. Fadhil Thohir sangat jelas.
Baca Juga  Residivis Narkoba dan Kekasihnya Dibekuk Saat Pesta Shabu

“Dalam pengajian atau pidato  di depan jamaah selalu menyampaikan “Jamaah aku ni muk dukung, lamun side pade embe taok sak ikhlas dait rede silak…!, dait papah sak solah turut Ek, lamun salak haram em yak pade turut Ek. Artinya Almagfurullah mewariskan kepada kita semua bahwa boleh beda dalam hal politik tetapi persaudaraan, persatuan dan kesatuan di dalam jamaah tetap utuh, Yatofa tetap utuh,” tegasnya. (SR)


Post Views: 92


Adblock test (Why?)

Komentar