Pisah Sambut, AKBP Gede Junaidi Minta Diterima, AKBP Heru Mohon Doa

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (8 Juli 2024) – Kapolres Sumbawa kini dijabat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, SH., S.IK., M.AP. Mantan Kapolres Lombok Barat menggantikan AKBP Heru Muslimin, S.IK., M.IP yang akan melaksanakan amanah baru sebagai Kepala Bagian Pembinaan Karier (Kabag Binian) Polda NTB.


Pada acara pisah sambut, Senin (8/7) malam, AKBP Heru Muslimin mengaku merasa baru kemarin masuk ke Sumbawa ternyata baru tersadar sudah menjabat sebagai Kapolres Sumbawa selama 1 tahun 3 bulan. Ini sangat terasa karena sudah menjadi bagian dari masyarakat Sumbawa. Selain itu masyarakat Sumbawa sangat welcome terhadap siapa saja termasuk pendatang.


“Di sini ada Forum Lintas Etnis, dan ada Forum Kerukunan Umat Beragama, ini menunjukkan bahwa masyarakat Sumbawa sangat plurar, heterogen dan beragam namun hidup berdampingan secara damai,” imbuhnya.


Untuk dikerahui ungkap AKBP Heru, Sumbawa aman dan relatif kondusif dibuktikan dengan suksesnya Pileg dan Pilpres belum lama ini.
Baca Juga  Satpol PP Siap Atasi Café Batu Guring

“Aman dan damai merupakan manifestasi dari kekompakan kita semua, tanpa dukungan dan kebersamaan mustahil suasana ini bisa terwujud,” ujarnya.


Seiring dengan amanah baru, Ia memohon doa dan restu agar dapat melaksanakan tugas seperti saat ia menjabat sebagai Kapolres Sumbawa.


Terkait penggantinya, Heru Muslimin menyebutkan bahwa AKBP Bagus adalah orang visioner dan ia yakin Sumbawa akan menjadi lebih baik dan berprestasi. “Mohon beliau dibantu dalam kelancaran tugasnya,” pintanya.


Sementara Kapolres Sumbawa, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi SH, S.IK, M.AP, meminta ijin diterima sebagai warga Sumbawa yang baru. Ia berkomitmen apa yang menjadi program Kapolres sebelumnya akan dilanjutkan. Ke depan Ia berharap Sumbawa tetap aman dan kondusif terutama dalam menghadapi Pilkada mendatang.
Baca Juga  Kuburan Andi Saleh Dibongkar, Jasadnya Diotopsi Tim Forensik  

“Semoga kita semua tetap bekerjasama menjaga keamanan dan kondusifitas daerah ini. Tanpa dukungan kita semua mustahil itu bisa terwujud. Kami siap bekerjasama berkolaborasi untuk kemajuan daerah tercinta ini,” ujarnya.


Dalam kesempatan itu Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, mengucapkan selamat datang dan bertugas di Sumbawa. Masyarakat Sumbawa sangat egaliter, siapapun yang datang selalu disambut dengan baik.


Dikatakan Bupati, Sumbawa ini sangat luas, tidak mungkin dapat dikelola tanpa adanya kolaborasi dan dukungan dari semua pihak. Dan tidak ada pembangunan tanpa keamanan. Karena itu menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga keamanan dan kondusifitas.


“Selamat datang kepada Kapolres yang baru dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Bapak AKBP Heru, doa kami untuk kesuksesannya,” ucapnya. (SR)

Post Views: 143


Adblock test (Why?)

Komentar