Pelayanan Kian Dekat, Pos Damkartan Moyo Hilir Resmi Beroperasi

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (30 Juli 2024) – Pos Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkartam) Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa, mulai beroperasi, Selasa (30/7/24). Hal ini ditandai dengan peresmian yang dilakukan Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dan dihadiri Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa, Kepala OPD, dan Forkopimca Moyo Hilir.


Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan apresiasi atas launchingnya Pos Damkar Sektor Moyo Hilir ini. Melalui Pos Sektor Pemadam kebakaran dan Penyelamatan ini, Bupati mengimbau para petugas Damkar dapat memberikan ruang layanan publik secara terbuka terkait kebakaran dan penyelamatan.


Bupati juga berharap agar dengan adanya Posdam ini, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan makin dekat dengan masyarakat sehingga layanan dasar penanganan kebakaran bisa lebih cepat.
Baca Juga  Wagub NTB Salurkan Bantuan USAID untuk Enam Rumah Sakit

“Saya minta para petugas Damkar dapat terus melakukan langkah langkah strategis secara terkoordinasi, terkolaborasi dan tersinergikan dengan baik,” pintanya.


Sebelumnya Kadis Damkar Sumbawa, H. Sahabuddin, S.Sos., M.Si melaporkan bahwa pembukaan pos ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, mengingat di bulan bulan terakhir ini beberapa kasus kebakaran perumahan, hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Moyo Hilir, terbilang meningkat.


Pada Pos Damkar Moyo Hilir akan ditempatkan 23 orang personil terbagi dalam 3 regu, dan setiap 24 jam terjadi pergantian shif. Personil ini akan dikomandani Danpos Moyo Hilir Amirullah. Selain itu pihak Damkar juga menempatkan 1 unit Fire Truk sebagai kendaraan operasional. (SR)

Post Views: 184


Adblock test (Why?)

Komentar