Paket RASA Representasi Barat-Timur, Rafiq: Siap Jawab Harapan Masyarakat

ProSumbawa JAKARTA, samawarea.com (29 Juli 2024) – Pasangan yang diusung PDI Perjuangan untuk Pilkada Sumbawa, dibongkar. Sebelumnya PDIP memberikan surat tugas untuk pasangan H. Sahril S.Pd., M.Pd – Sudirman S.IP (Sahril—Sudir). Kini berubah menjadi pasangan Abdul Rafiq SH – H. Sahril S.Pd, M.Pd atau yang disingkat RASA, setelah Sudirman dikabarkan mundur.


Rafiq saat ini Ketua DPRD Sumbawa yang juga Ketua DPC PDIP Sumbawa merupakan representasi masyarakat wilayah barat. Sedangkan Haji Sahril mantan Kadis Dikbud yang kini menjabat Kadis Arpusda Sumbawa adalah  representasi masyarakat wilayah timur. Keduanya dinilai paket ideal yang menjadi saingan terberat bagi pasangan lain yang sudah dideklirkan.  Seperti Novi Talif, Mo-BJS dan Jarot–Ansori.
Baca Juga  Beres, SK Pemberhentian Paslon Asal DPRD

Abdul Rafiq SH yang dihubungi media ini, Senin (20/7) mengatakan, maju di Pilkada tidak sekedar melaksanakan perintah partai, melainkan untuk menjawab harapan masyarakat Sumbawa guna menjadikan pembangunan di daerah ini lebih cepat dan maju.


Berbagai langkah strategis sebagai ikhtiar yang disiapkannya ketika dipercaya masyarakat menjadi Bupati Sumbawa. Semua potensi dirangkul dan dikelola untuk mengembangkan semua sector yang ada.


“Kami tetap meneruskan kembali apa yang telah dibangun oleh pemimpin sebelumya. Hal-hal baik di pemerintahan ini menjadi modal penting dan utama membangun Sumbawa selanjutnya. Kami bersama DPRD dan pemerintah daerah telah meletakkan pondasi besar untuk membangun Sumbawa 20 tahun ke depan. Selanjutnya yang penting adalah siapa yang akan membawa gerbong pemerintahan ini untuk mewujudkan misi jangka pendek, menengah dan jangka panjang, dengan visi “Sumbawa Maju Adil Sejahtera dan Berkelanjutan,” cetusnya.
Baca Juga  Rukun Keluarga Dompu KSB Terbentuk, Iksan Terpilih Secara Aklamasi

Pemikiran atau gagasan ini ungkap Rafiq, telah disampaikan jauh hari untuk membawa Sumbawa melompat lebih tinggi. Satu poin utama adalah menjadi pemimpin daerah harus mendengar suara rakyat, dan memiliki kekuatan yang cukup untuk memaksimalkan potensi. (SR)


Post Views: 163


Adblock test (Why?)

Komentar