Milad ke-60, Laba Bank NTB Syariah Posisi Juni 2024 Capai Rp 111,62 Miliar

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5 Juli 2024) – Bank NTB Syariah kini memasuki usia 60 tahun. Berbagai kegiatan digelar dalam rangka memeriahkannya. Mulai dari Tebar Qurban, Sembako Murah, dan Bazaar UMKM, hingga lomba-lomba (Kaligrafi, Mewarnai dan Tahfidz).


Puncaknya, Jumat (5/7) pagi tadi digelar Upacara Milad ke 60. Dengan mengusung tema “To Next Level”, upacara yang dipimpin Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa, Yerianto, Jumat (5/7/2024) berlangsung khidmat.




Direktur Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo yang sambutannya dibacakan Branch Manager Bank NTb Syariah Sumbawa, Yerianto menyebutkan, usia ke-60 tahun Bank NTB Syariah, adalah usia yang cukup matang bagi sebuah institusi. Semua ini tidak lepas dari ikhtiar bersama dan do’a seluruh keluarga besar Bank NTB Syariah sejak pertama kali berdiri pada tahun 1964.


Sejak berkonversi dari bank konvensional menjadi bank umum syariah di tahun 2018 hingga kini tahun 2024, Bank NTB Syariah terus menunjukkan trend pertumbuhan yang positif. Pertumbuhan positif tersebut merupakan kerja keras dan ikhtiar seluruh insan Amanah Bank NTB Syariah dan stakeholder.


Untuk diketahui, posisi Juni 2024, data keuangan Bank menunjukan pertumbuhan yang terus lebih baik. Tercatat total aset Rp 15,85 Triliun meningkat 18,05% dari posisi Juni 2023 sebesar Rp 13,43 Triliun. Total Dana Pihak Ketiga (DPK) Rp 12,58 Triliun meningkat 22,27% dari posisi Juni 2023 sebesar Rp 10,29 Triliun. Kemudian Total Pembiayaan Rp 10,53 Triliun meningkat 13,98% dari posisi Juni 2023 sebesar Rp 9,24 Triliun. “Laba sampai dengan bulan Juni 2024 tercatat sebesar Rp 111,62 Miliar,” sebutnya.





Lebih jauh disampaikan, bahwa pada tahun awal Bank NTB berkonversi dari konvensional ke syariah, penuh tantangan baik internal maupun eksternal. Pada Tahun 2018, Nusa Tenggara Barat, diuji dengan musibah gempa bumi, yang berlanjut dengan terjadinya pandemi Covid 19.
Baca Juga  Menko PMK Launching Media Siberindo.co

Menghadapi kondisi tersebut, berbagai kebijkan strategis diambil untuk memastikan tumbuhnya bank secara utuh. Secara internal, kebijakan manajemen yang dikenal dengan strategi 4 pilar. Yaitu penyempurnaan pada produk dan proses bisnis, perbaikan pada infrastruktur dan jaringan kantor, penguatan tekhnologi informasi, dan sumber daya manusia.


Kukuh berpesan seluruh unsur pimpinan dan segenap insan amanah Bank NTB Syariah untuk selalu senantiasa terus menjaga dan memelihara kebersihan, keindahan, serta kondusifitas lingkungan kantor sebagai bentuk implementasi dari core value atau budaya perusahaan yang telah dicanangkan bersama.


“Semua ini agar nasabah dan masyarakat merasa nyaman, tenang dan aman dalam berinteraksi serta bertransaksi di Bank NTB Syariah dengan harapan dapat memberikan manfaat dan maslahat yang lebih besar kepada masyarakat Nusa Tenggara Barat,” ujarnya.


Dikatakan Kukuh, Milad ke-60 tahun ini mengusung tema “To The Next Level”. Filosofi yang ingin disampaikan adalah semangat dalam berkarya, bersinergi dengan seluruh stakeholder, dan bersama-sama dalam satu derap langkah menggerakkan inovasi serta bisnis Bank untuk terus bertumbuh menuju tingkatan selanjutnya.


Pada milad tahun ini, Bank NTB Syariah menyelenggarakan rangkaian kegiatan dimulai sejak tanggal 3 Juli sampai dengan 7 Juli 2024, yang dimulai dengan Anjangsana kepada Purna Pengurus dan Karyawan Bank NTB Syariah, Tasyakuran dan Santunan kepada 60 anak yatim oleh seluruh Kantor Cabang serta Cabang Pembantu se-Nusa Tenggara Barat di luar Kota Mataram. Pada tanggal 6 Juli 2024, dimulai sejak pagi hari terdapat sembako murah sebanyak 9000 paket, terdiri dari 6000 paket di Kantor Pusat dan 60 paket di seluruh Kantor Cabang se-Nusa Tenggara Barat di luar Kota Mataram.
Baca Juga  Sumbawa akan Menjadi Sentra Produksi Benih Bawang Merah Nasional

Selain itu, terdapat Bazar UMKM binaan Bank NTB Syariah dan berbagai perlombaan seperti mewarnai, tahfiz dan kaligrafi untuk pelajar. Tasyakuran dan Santunan kepada 600 anak yatim oleh Kantor Pusat dan Kantor Cabang serta Cabang Pembantu se-Kota Mataram. Dan pada malam harinya Tabligh Akbar di halaman parkir Timur Kantor Pusat Bank NTB Syariah.


Puncak kegiatan milad pada tanggal 7 Juli 2024, Bank NTB Syariah menyelenggarakan Fun Run 6.0K, yang diikuti oleh keluarga besar Insan Amanah bersama dengan masyarakat umum. Kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan adanya parade dan atraksi drum band, serta akan dilakukan pengundian hadiah umroh bagi pengguna mobile banking Bank NTB Syariah, dan Launching NTB Emas bersama Ary Ginanjar Agustian.


Terhadap pencapaian yang telah diraih oleh Bank NTB Syariah selama 60 tahun berkiprah, agar disikapi dengan penuh rasa syukur dengan tetap berikhtiar maksimal untuk selalu memperbaiki dan meningkatkan kualitas kinerja. “Bekerja selalu memegang prinsip-prinsip amanah, memperkuat mitigasi risiko, penerapan Good Corporate Governance (GCG) dan kaidah syariah serta memastikan kualitas bisnis dapat dijalankan secara sehat,” katanya mengingatkan.


Ia berpesan bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala memerintahkan kepada orang-orang yang beriman agar mengedepankan sinergi dan kolaborasi. Hanya dengan bersinergi permasalahan sekompleks apapun akan bisa diselesaikan dengan baik. “Sudah semestinya kita memperkuat barisan, menyatukan gerakan, serta menyatukan visi dan misi,” pungkasnya. (SR)

Post Views: 111


Adblock test (Why?)

Komentar