Kubu Iqbal Rebut PPP dan Ganggu PKB, Bang Zul Jadi ‘Kambing Hitam’

ProSumbawa MATARAM, samawarea.com (29 Juli 2024) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum lama ini telah menentukan figur yang akan diusung menjadi bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Barat. Berbeda dari kabar yang sebelumnya sempat berkembang, melalui Ketua DPW PPP NTB,


Muzihir awalnya sempat menyampaikan bahwa partai berlambang ka’bah tersebut sudah final akan mengusung Paket Rohmi – Firin namun beberapa waktu lalu (25/5) DPP PPP justru mengeluarkan rekomendasi untuk Paket Iqbal-Dinda.


Hal yang sama tidak terjadi di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sampai hari ini partai tersebut belum mengerucutkan figur yang akan diusung meskipun telah menyelesaikan proses seleksi nama-nama yang telah mendaftar dan Uji kompetensi yang diselenggarakan DPP PKB bulan Mei lalu. Namun informasi yang santer terdengar, PKB akan usung paket Iqbal-Dinda, hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPW PAN NTB, H. Muazzim Akbar selaku Tim. inti Iqbal-Dinda, belum lama ini.
Baca Juga  Sempat Hilang, Bocah ini Ditemukan Lemas dan Pucat di Samping WC

Bergesernya arah dukungan PPP dan potensi arah dukungan PKB yang sebelumnya secara komunikasi dekat dengan kubu Rohmi-Firin, menurut beberapa kalangan bisa membuat paket Rohmi-Firin gagal melenggang untuk mencalonkan diri sebagai pasangan Cagub-Cawagub pada tanggal 27 Agustus mendatang.


Peristiwa tersebut kemudian ditanggapi pada beberapa group WA NTB sebagai upaya penjegalan agar paket Rohmi-Firin tidak bisa maju dan banyak yang menduga itu dilakukan oleh Bang Zul senada dengan sebuah artikel yang beredar beberapa hari yang lalu yang ditulis oleh seseorang bernama Usman diidentifikasi sebagai Tim Iqbal-Dinda.


Hal tersebut langsung dibantah oleh juru bicara tim pemenangan Bang-Abah, Dian Sandi Utama atau yang akrab disapa DSU. Dirinya menyampaikan bahwa hal tersebut sebagai langkah dari kubu Iqbal-Dinda untuk menghindari serangan dari kubu Rohmi-Firin dan juga untuk mengkambing-hitamkan Bang Zul.
Baca Juga  Jarot-Mokhlis Resmi Kantongi SK Gerindra, Ini Pesan Prabowo

“Kubu Iqbal-Dinda yang mau borong partai untuk memuluskan skenario Head to Head dan mau menjegal paket yang lain, kok bisa Bang Zul yang dianggap punya skenario dan jadi kambing hitam?” tandasnya.


Selain itu DSU juga menyampaikan bahwa sebenarnya Bang Zul sudah sangat siap dengan skenario berapapun pasangan calon yang akan muncul pada Pilgub mendatang termasuk jika harus head to head


Bang Zul pada beberapa pidatonya kerap menyampaikan bahwa semakin banyak calon semakin banyak pilihan masyarakat dan tentu demokrasi semakin hidup, sehingga tidak ada niat menjegal siapapun yang mau mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur pada Pilgub mendatang.


“Bang Zul tidak mau ganggu-ganggu partai lain, beliau sudah cukup kursi untuk mendaftar dan beliau ingin demokrasi kita hidup tanpa menjegal calon yang satu dan yang lainnya.” tutup DSU. (SR)

Post Views: 179


Adblock test (Why?)

Komentar