Beraksi di Hotel, Maling ini Terluka Terkena Pecahan Kaca

ProSumbawa LOMBOK UTARA, samawarea.com (26 Juli 2024) – Sial menimpa HAM (31). Warga yang beralamat di Dusun Telaga Wareng, Pemenang Barat, Lombok Utara ini terluka setelah melakukan aksi pencurian di  Hotel Dream Makers Beach House, Dusun Gili Air, Desa Gili Indah, Rabu (24/7). Tak lama, HAM tertangkap Tim Puma Satuan Reskrim Polres Lombok Utara.


Penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban, Amandine Jong Sook (46)—WNA yang beralamat di Teac Boru Ardeelan Lower, Rossnowlagh, Co. Donegal.


Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro S.IK., M.Si., melalui Kasat Reskrim, IPTU Gufron Subeki SH menyebutkan bahwa pelaku mencuri alat Snorkeling, 4 empat buah masker snorkeling dan uang tunai Rp. 6.000.000.
Baca Juga  Kunjungi Panti Asuhan, Kejari Sumbawa Peduli Anak Yatim

Sebelum kejadian, Rabu (24/7) siang korban ke sebuah acara di Bar Ciki Monkey yang lokasinya tidak jauh dari hotel miliknya. Setelah mengikuti acara korban pulang pada Kamis (25/7) dinihari pukul 03.00 Wita. Setibanya di kamar hotel, korban kaget karena kaca pintu kamarnya pecah dan pecahannya berserakan di lantai. Kunci kamar juga dirusak.


Di dalam kamar ditemukan sebuah pisau, dan bercak darah. Karena khawatir, korban menghubungi stafnya Billy untuk meminta bantuan. Sata Billy datang, keduanya mengecek kamar dan diketahui uang milik korban yang berada di laci lemari Rp. 6.000.000, hilang.


Korban juga mengecek dapur dan gudang. Kunci dapur ditemukan di taman, sedangkan 4 buah alat Alat Snorkeling dan Masker Snorkeling yang berada di gudang juga hilang. Atas kejadian itu korban melaporkannya ke Ketua RT lalu diteruskan ke Polres Lombok Utara.
Baca Juga  Seorang Bocah Diterkam Anjing Gila

Setelah melakukan penyelidikan, dalam waktu singkat, pelaku berhasil ditangkap. Dari tangannya diamankan barang bukti uang tunai Rp. 2.520.000, 4 buah Masker Snorkeling, 1 matras warna putih terdapat bercak darah pelaku, batu yang digunakan pelaku untuk memecahkan kaca dan pisau untuk mencongkel gagang pintu. (SR)


Post Views: 138


Adblock test (Why?)

Komentar